Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 9 Halaman 89, Teks Tanggapan Kebun Cengkeh Karya Affandi

Kunci jawaban Bahasa Indonesia kelas 9
Sumber :
  • Buku Paket Bahasa Indonesia

Banten.viva.co.id–Berikut ini kami sajikan ulasan lengkap tentang kunci jawaban Bahasa Indonesia kelas 9 halalam 89 Kurikulum 2013 edisi 2018. 

Marak Kasus Bullying, Jokowi Minta Sekolah Tempat Aman dan Nyaman Bagi Siswa

Pada soal kunci jawaban mapel Bahasa Indonesia kelas 9 halaman 89 siswa akan belajar tentang teks tanggapan

Nantinya ada 5 soal yang harus dijawab oleh siswa pada pembelajaran kunci jawaban Bahasa Indonesia kelas 9 halaman 89 ini. 

Ini Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 7 Halaman 179, 180 Kurikulum Merdeka, Analisis Surat Resmi

Dikutip dari Buku Sekolah Elektronik keluaran Kemendikbud ini dia ulasan kunci jawaban Bahasa Indonesia kelas 9 halaman 89. 

Sebuah karya seni kelas tinggi dari sang pelukis maestro Affandi, melukiskan sebuah pemandangan alam perkebunan cengkeh, area perkebunan berbukit yang masih alami tampak terlukis apa adanya dari alam.

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 7 Halaman 177, 178 Kurikulum Merdeka Analisis Surat Pribadi

Untuk menghidupkan suasana pada lukisan, dihadirkannya figur manusia sebagai objek pendukung, tetapi inti dari lukisan, yang menunjukkan adanya aktivitas kehidupan yang menyatu dengan alam. Ekspresi goresan khas Affandi terlihat unik, yang menjadikan lukisan ini istimewa. 

Seperti pada kebanyakan lukisan Affandi yang selalu menempatkan matahari sebagai bagian dari objek utama, tetapi dalam lukisan ini, penempatan matahari tampak unik, seolah sang pelukis mengambil perspektif posisi di balik matahari. 

Halaman Selanjutnya
img_title