Para Ibu Muda Perlu Tahu, Ini 10 Cara Tradisonal yang Bisa Dicoba untuk Melancarkan ASI

Ilustrasi ibu menyusui.
Sumber :
  • Pixabay/StockSnap

Banten.viva.co.id – Para ibu muda sering kali mengeluhkan ASI atau air susu ibu yang tidak lancar. Bahkan ada ibu yang ASI nya sama sekali tidak mau keluar padahal ia harus menyusui buah hatinya.

Cek Layanan Kesehatan, Pj Walkot Tangerang Minta Jam Operasional Ditambah

Apalagi para ibu muda yang memang belum berpengalaman dalam memberi ASI untuk bayinya biasanya sering kali mengalami hal ini. Karena memang ketika bayi baru saja lahir terkadang ASI sang ibu belum lancar dan ada pula yang tidak mau keluar.

Maka harus ada bantuan seperti suplemen, obat, bahkan pompa ASI untuk memicu ASI tersebut keluar. Tidak sedikit pula para ibu muda mengalami baby blues akibat kurang lancarnya ASI ini.

RS di Tangerang Hadirkan Teknologi Smart Pump Monitoring System Pertama di Dunia

Baby blues sendiri merupakan gangguan kesehatan mental yang dialami oleh ibu pasca melahirkan. Biasanya hal ini terjadi karena sang ibu mengalami stress dan merasa menanggung beban sendiri pasca melahirkan.

Maka perlu adanya support terbaik untuk para ibu yang baru saja melahirkan agar terhindar dari hal tersebut. Tidak lancarnya ASI menjadi salah satu faktor munculnya baby blues pada para ibu pasca melahirkan.

Dikabarkan Tenggelam, Ayah dan Putrinya di Tangerang Ditemukan Meninggal Dunia

Terkadang hanya dengan bantuan pompa ASI, ASI bisa langsung lancar. Ada pula yang sudah menggunakan banyak cara namun ASI tetap tidak mau keluar atau kurang lancar.

Jika dengan berbagai cara masih belum bisa mengatasi masalah tersebut, para ibu bisa menggunakan cara tradisional. Pastinya cara ini menggunakan resep obat tradisional yang alami atau herbal.

Halaman Selanjutnya
img_title