Kebijakan Potong Generasi Shin Tae Yong Kini Bisa Dinikmati

Pemain Timnas Indonesia di Piala Dunia 2026.
Sumber :
  • FIFA.com

Banten.Viva.co.id - Kebijakan Shin Tae Yong potong generasi kini membuahkan hasil, setelah dirinya melatih Timnas Indonesia sekitar empat tahun lamanya. Terbukti, melahirkan sejumlah bintang baru di Skuad Garuda.

Jairo Riedewald Sedang Proses Naturalisasi dan Gabung Timnas Indonesia

Dengan segala pertimbangan matang, didukung oleh PSSI, selaku federasi sepak bola di Indonesia, kebijakan potong generasi itupun direstui.

Kebijakan potong generasi Shin Tae Ting memunculkan bintang baru di Timnas Indonesia yang berusia muda diantaranya Marselino Ferdinan, Rizky Ridho, Pratama Arhan, Ernando Ari hingga Hokky Caraka.

Federasi Sepak Bola Jepang Sebut Timnas Indonesia Sebagai Ancaman

"Mengapa saya lebih banyak memanggil para pemain muda? Karena ada beberapa pemain sebelumnya yang tidak menunjukkan usaha untuk mengubah mental dan fisik," tegas Shin Tae Yong, dalam sebuah wawancara eksklusif dengan FIFA, federasi induk sepak bola dunia, dikutip Sabtu, 14 September 2024.

Para bintang muda yang tercipta itu telah mengalami sejumlah tempaan keras dari pelatih Korea Selatan berusia 53 tahun itu. Seperti melatih fisik, pola pikir hingga mentalitas bertanding.

Usia Dibantai Jepang, China Ancam Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Pemain Timnas Indonesia Merayakan Gol.

Photo :
  • FIFA.com

Kebijakan ekstrem di dunia sepak bola Indonesia itu kini bisa dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat.

Halaman Selanjutnya
img_title