Alasan Ten Hag Usai Timnya Kalah 0-3 dari Manchester City : Penalti Merubah Permainan United

Pelatih Manchester United, Erik Ten Hag
Sumber :
  • Instagram @manchesterunited

Banten.viva.co.id – Pelatih Manchester United, Erik Ten Hag beralasan bahwa penalti yang diberikan wasit Paul Tierney kepada Manchester City di menit 26 merubah mental anak asuhnya meski sudah bermain baik di awal babak pertama.

Liverpool dan Feyenoord Capai Kesepakatan, Arne Slot Bakal Gantikan Klopp Latih The Reds

Akibatnya, Setan Merah pun harus mengakui keunggulan Manchester City 3 gol tanpa balas usai Haaland mencatatkan brace di 'Derby Manchester' pada pekan ke-10 Premier League 2023/2024 di Stadion Old Trafford pada Minggu 29 Oktober 2023 WUB. Dan 1 gol tambahan City diciptakan oleh Phil Foden.

"Babak pertama kami bermain sangat bagus, kami bertahan dengan sangat baik kami melakukan serangan balik yang bagus, peluang-peluang bagus kami bisa mengambil keuntungan lebih banyak, kemudian penalti mengubah permainan," Disampaikan pelatih Manchester United Erik Ten Hag usai timnya dikalahkan dengan telak oleh tim Manchester City dikutip dari skysports, Senin 30 Oktober 2023.

Cerita Erick Thohir Bisa Datangkan Nathan Gabung Timnas Indonesia Lawan Korea Selatan

Pelatih asal Belanda itu menilai, jika timnya sudah tampil bagus di awal pertandingan, tapi semua berubah tatkala penalti datang usai Rasmus Hojlund dianggap melanggar Rodri. 

Manchester United v Manchester City

Photo :
  • Instagram
Mendunia, Progres Timnas Indonesia Dipuji Robin van Persie, Giovanni van Bronckhorts dan Nathan Ake

Dan Haaland yang maju sebagai algojo pun sukses memperdaya Onana. Di tengah tekanan dari para pendukung tim tuan rumah, City justru mampu unggul 0-1. Dan sejak itu pula United semakin tertekan oleh intensitas permainan dari Manchester City.

Dalam pertandingan itu, tak bisa dipungkiri Manchester City melakukan tekanan dan pressing yang sangat intens dan tinggi pada pemain Manchester United. Akibatnya skuad Ten Hag tak bisa mengembangkan permainan mereka hingga berujung gol demi gol yang dilesakan Manchester City.

Halaman Selanjutnya
img_title