Mirip, Ini Beda Penyakit Gagal Ginjal dan Batu Ginjal, Simak Gejalanya!

Ginjal, salah satu organ penting dalam tubuh manusia
Sumber :
  • Google Image

Banten – Serupa tapi tak sama, itulah kata yang cocok buat menunjukkan dua penyakit ini. Mungkin sering kali mendengar penyakit gagal ginjal dan batu ginjal. Tapi tahukah kalian bahwa sebenarnya kedua Penyakit ini berbeda meski memiliki nama yang mirip. Lalu apa beda dari dua penyakit ini berikut ulasannya.

18 Ribu Hewan di Tangerang Dinyatakan Bebas Penyakit dan Laik Dikurbankan

Ginjal sendiri adalah salah satu organ intim yang dimiliki oleh tubuh. Organ ini berfungsi untuk menyaring toksin atau racun yang berada dalam darah. Setiap harinya ginjal mampu menyaring 120 hingga 152 liter darah dan menghasilkan satu hingga dua liter urine.

Mengingat tugasnya yang cukup penting maka menjaga kesehatan ginjal ini adalah hal yang wajib. Karena jika organ ini rusak akan mempengaruhi kinerja organ tubuh yang lain karena darah tidak tersaring sehingga toksin bisa menyebar ke seluruh tubuh.

Antisipasi Penyakit, DKP Kabupaten Tangerang Cek Ribuan Hewan Kurban Asal Lampung dan Jawa

Ada dua penyakit yang kerap kali menyerang bagian, yakni gagal ginjal dan batu ginjal.

Sayangnya masih sedikit orang yang paham tentang penyakit ini. Bahkan kerap kali orang tertukar dalam menyebut gagal ginjal dan batu ginjal. Lalu apa sih sebenarnya dua penyakit ini? Dan apa saja gejala yang nampak ketika mengalami gagal ginjal maupun batu ginjal?

  1. Penyebab

Ciri-ciri Anak Idap Penyakit Kanker, Mulai Ada Benjolan Hingga Perut Membuncit

Dilansir dari alodokter.com, gagal ginjal adalah suatu kondisi dimana ginjal gagal melakukan tugasnya karena adanya kerusakan pada sel jaringan organ ginjal.

Halaman Selanjutnya
img_title