Jawaban Angkuh 'Pengemis Online' Saat Ditawari Kerja, Netizen Semakin Geram!

Screen capture live ngemis salah satu akun di TikTok
Sumber :
  • Istimewa

Banten – Belakangan ini dunia maya dihebohkan dengan fenomena "mengemis online" pada jejaring sosial TikTok. Mirisnya fenomena ini melibatkan para lansia sebagai talent dalam aktivitas mengemisnya.

Polda Metro Jaya dan Polda Jabar Buru Pembunuh Vina Cirebon, Jejak Pelaku Terendus?

Fenomena ini sebenarnya sudah ada sejak pertengahan 2022. Aktivitas ini dilakukan melalui live streaming dengan beberapa challenge. Misalnya saja mandi lumpur, mengganggu tidur, dan yang paling baru adalah guyur air dan berendam di kolam.

Yang menjadi sorotan di sini adalah, para pelaku memanfaatkan para lansia demi kebanjiran penonton dan tentunya saweran dari para dermawan.

Cek Fakta: Benarkah Timnas Indonesia Lolos Olimpiade Setelah Guinea Didiskualifikasi?

Yang lebih miris lagi adalah para lansia yang dijadikan umpan untuk secara online ini adalah para orang tua kandung dan para lansia di sekitar rumah dari pemilik akun.

Dalam aksi mengemisnya, para lansia ini diminta melakukan live streaming dan melakukan beberapa aktivitas ketika mendapat saweran atau gift dari penonton.

Santri Asal Banten Naik Sepeda Delapan Bulan ke Mekkah

Seperti yang ramai beberapa hari terakhir, nampak seorang nenek duduk di sebuah kursi di dalam kolam, dan akan mengguyur badannya sesuai gift yang dikirimkan oleh penonton.

Di mana ketika ada penonton yang mengirim hadiah senilai satu poin maka nenek ini akan mengguyur badannya sebanyak satu gayung air. Dan jika ada yang mengirim hadiah dengan nominal poin lebih tinggi maka nenek akan mengguyur badannya dengan air sebanyak 1 ember. Begitu seterusnya semakin tinggi nominal poin yang didapatkan maka semakin banyak air yang mengguyur tubuh si nenek.

Halaman Selanjutnya
img_title