Merasa Dianaktirikan, Irna Narulita Minta Pemprov Banten Tambah Bantuan Keuangan Jadi Rp 100 Miliar

Bupati Pandeglang, Irna Narulita
Sumber :
  • twitter irnadim99

Banten – Bupati Pandeglang, Irna Narulita meminta Pemprov Banten menambah bantuan keuangan untuk tahun 2023. Pasalnya, bantuan keuangan tersebut dapat membantu pembangunan di Kabupaten Pandeglang yang masih tertinggal.

Bawaslu Banten Buka Rekrutmen Panwascam untuk Pilkada 2024, Begini Caranya!

Irna Narulita menyebut selama ini bantuan keuangan yang diberikan Pemprov Banten terus berkurang. Hal ini membuat Irna Narulita merasa Pemprov Banten menganaktirikan Kabupaten Pandeglang.

"Provinsi Banten harus bantu, ya supaya bantuan keuangan tidak Rp 10 Miliar lagi, tetapi Rp 100 Miliar. Akan tetapi, kecil kemungkinan hal itu terealisasi, karena sudah diberikan kode akan sama seperti tahun lalu," katanya, Selasa (15/11).

Artis Beby Tsabina Dilamar Anak Bupati Pandeglang dan Anggota DPR RI

Menurut Irna Narulita, Kabupaten Pandeglang masih membutuhkan sentuhan berbagai program dari Pemprov Banten. Terutama bantuan keuangan, supaya tidak ada ketimpangan di wilayah Banten Selatan.

"Jangan ada ketimpangan antara Utara dan Selatan. Kami harapkan Selatan menjadi tanggungjawab Pemprov untuk mengangkat harkat martabat masyarakat Banten Selatan khususnya di Pandeglang melalui infrastruktur," harapnya.

Rifqi Rafsanjani Terpilih Jadi Anggota DPRD Pandeglang di Usia 21 Tahun

Irna menerangkan, pada tahun 2023 pemerintah daerah terus fokus untuk melakukan pembangunan infrastruktur jalan di Kabupaten Pandeglang melalui program Jakamantul (Jalan Kabupaten Mantap Betul).

"Program Jakamntul itu prioritas dan bukan tahun ini saja, tahun berikutnya juga kami prioritaskan karena saya masih punya hutang yang belum diselesaikan kurang lebih sepanjang 200 kilometer jalan," terangnya.

Halaman Selanjutnya
img_title