Harga Tiket Dinamis Baru Kereta Api Cepat Whoosh

Kereta api cepat Whoosh
Sumber :
  • KCIC

Banten.Viva.co.id - Kereta cepat Whoosh akan menerapkan harga tiket baru, tarifnya pun dinamis dan bisa berubah setiap harinya. Tarif itu mulai berlaku pada 03 Februari 2024.

Penyebab Macet Horor Pelabuhan Merak

Dalam skema baru ini dimungkinkan dalam satu hari terdapat beberapa tarif yang berbeda untuk perjalanan Whoosh.

Penerapan skema dynamic pricing ini memungkinkan penumpang mendapatkan tiket Whoosh dengan harga yang lebih hemat bila melakukan perjalanan di waktu tertentu. 

Dermaga 7 Pelabuhan Merak Khusus Pemudik Yang Tidak Kebagian Tiket

Masyarakat yang ingin menggunakan Whoosh dapat melakukan pemesanan melalui saluran resmi seperti aplikasi Whoosh, situs ticket.kcic.co.id, Ticket Vending Machine dan Loket resmi di stasiun serta aplikasi mitra seperti Access by KAI, Livin by Mandiri, BRImo, dan BNI Mobile Banking.

Beberapa faktor-faktor yang mempengaruhi penentuan dynamic pricing diantaranya jam sibuk (peak hour) atau jam non sibuk (off peak hour), momen liburan (high season) atau non liburan (low season), atau hari kerja ataupun akhir pekan. 

Tiket Pelabuhan Merak Habis, Masyarakat Tidak Bisa Mudik

Pada high season atau peak hour akan ditawarkan tarif yang lebih tinggi, sebaliknya pada moment off peak tentunya akan ditawarkan tarif yang lebih murah. Penumpang diberi alternatif perjalanan dengan tarif yang berbeda-beda menyesuaikan dengan kebutuhan, keinginan dan daya belinya.

Dynamic pricing ini akan memberikan nilai tambah bagi penumpang. Adanya fleksibilitas harga diharapkan dapat memberikan manfaat yang lebih baik kepada masyarakat.

Halaman Selanjutnya
img_title