Mangkrak 1 Tahun, Jembatan Jatipulo Penghubung Serang Tangerang Dijanjikan Rampung Tahun Ini

Jembatan Jatipulo satu tahun mangkrak
Sumber :
  • Istimewa

Banten.viva.co.id - Jembatan Jatipulo yang penghubung antara Desa Cakung, Kecamatan Binuang, Kabupaten Serang dengan Desa Kandawati, Kecamatan Gunung Kaler, Kabupaten Tangerang mangkrak

Caleg Terpilih Golkar dari Palka Kawal Andika Hazrumy Serahkan Formulir Pendaftaran ke PDIP

Jembatan yang memiliki panjang mencapai 55 meter dengan lebar 7,50 meter itu terhenti pembangunannya di tahun 2022. Akibat PT Sinabung selalu perusahaan kontraktor tidak menyelesaikan pekerjaannya.

Kepala DPUPR Banten Arlan Marzan mengatakan, pembangunan jembatan Jatipuro akan dilanjutkan tahun dan dijanjikan rampung pada akhir tahun ini.

ASN Maju Dalam Pilkada 2024, KPU Tangerang : Wajib Undurkan Diri Lebih Dulu

 Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Provinsi Banten dalam waktu dekat bakal melanjutkan pembangunan Jembatan Jatipulo, yang sempat terhenti pada tahun 2022. 

Pembangunan lanjutan Jembatan Jatipulo ini saat ini sedang dalam tahap lelang, dan ditarget sudah ada pemenang lelang pada Oktober ini.

Kapolres Serang Bagikan Sembako Ke Pemulung dan Kaum Duafa

"Saat ini dalam proses pemilihan penyedia jasanya. Nilai anggaran untuk pekerjaan lanjutan ini sebesar Rp 4,5 miliar," ujar Arlan, pada Jumat, (6/10/2023).

Selaku pelaksana kata Arlan, PT Sinabung mendapatkan sanksi dengan pemutusan kontrak, denda dan sanksi daftar hitam atau black list karena hanya mampu menyelesaikan 64 persen. Adapun sisanya akan dilaksanakan oleh pemenang tender baru.

Halaman Selanjutnya
img_title