Gelar Deklarasi, Biwali: Jelang Pemilu 2024 Waspadai Radikalisme, Perkuat Kebangsaan

Suasana Saat Deklarasi Biwali Banten
Sumber :

Banten.viva.co.id– Bintang Sembilan Wali (Biwali) menggelar deklarasi Biwali Provinsi Banten dan diskusi publik yang digelar di Saung Kebangsaan Linkungan Cigoong, Walantaka Kota Serang. 

Mahasiswa Tangerang Kampanyekan Kampus Anti Kekerasan Seksual

Deklarasi Biwali Banten ini dipimpin langsung oleh Ketua DPW Biwali Banten Aby Muhiby yang diikuti oleh anggota Biwali yang berasal dari Kabupaten/Kota di Provinsi Banten.

Pada kesempatan ini, Biwali yang merupakan organisasi masyarakat (ormas) dengan ruh kebangsaan mengingatkan kepada masyarakat untuk mewaspadai potensi radikalisme jelang Pemilu 2024. 

Suara Salah Satu Caleg Menggelembung Hingga 100 Suara, 7 TPS di Kota Serang Gelar Penghitungan Ulang

Pembina Nasional Biwali KH Matin Syarkowi mengatakan untuk hati-hati akan bahaya intoleransi, radikalisme, dan terorisme menjelang Pemilu 2024 yang dapat memicu perpecahan bangsa.

"Ancaman intoleransi, radikalisme, sangat berbahaya. Sudah banyak temuan yang menunjukkan ke arah sana. Makanya kita akan perkuat dengan kebangsaan melalui Biwali dengan cara mengajak keluarga terkecil untuk cinta bangsa," katanya. 

Mahasiswa Laporkan Dugaan Pelanggaran Pemilu Ke Sentra Gakkumdu, Bawaslu dan DKPP

Dikatakan KH Matin Syarkowi, saat ini banyak pihak yang mencoba mengganti sistem negara ddngan Khilafah seolah segala persoalan bangsa ini selesai oleh Khilafah.

"Lawan Radikalisme dengan cara tanamkan semangat nasionalisme pada diri kita, kita akan membangun kemitraan dengan seluruh pemangku kebijakan untuk membangun semangat kebangsaan," katanya. 

Halaman Selanjutnya
img_title