Rano Karno Singgung Bantuan Keuangan Pemrov Banten ke Kabupaten Kota: Kok Berkurang Jauh

Anggota DPR RI, Rano Karno.
Sumber :
  • Instagram/ @si.rano

Banten.viva.co.id – Anggota DPR RI, Rano Karno menyinggung soal bantuan keuangan dari Pemprov Banten ke kabupaten/ kota saat ini rendah.

Pelaku Kreatif Banten Berharap Iwak Banten Bisa Mengobati Keresahan Dunia Kreatif

Padahal, Rano Karno yang dulu pernah duduk di kursi Wakil Gubernur Banten bersama Ratu Atut Chosiyah, memberikan bantuan keuangan ke kabupaten/ kota cukup besar. 

"Dulu pada waktu saya bersama Bu Atut, bantuan ke kabupaten kota cukup besar, cuma belakangan denger saya kok agak berkurang jauh, mungkin karena fiskal lagi menurun karena pandemi, saya ga tau," kata Rano saat ditemui di Kota Serang, Rabu 20 September 2023.

Janjikan Bankeu ke Tiap Desa, Dimyati: Satu Miliar Perdesa itu Kecil 

Rano mengingatkan bahwa Pemprov Banten harus berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat, sebab menurut Rano, gubernur merupakan koordinator Pemerintah Pusat yang ada di daerah.

"Gubernur itu koordinator pemerintah pusat, nah yang harus dijalin itu hubungan kepada pusat, itu saja," ucap Rano yang sempat menjadi Gubernur Banten periode 2015-2017.

Anggun dan Serasinya Beby Tsabina Mengenakan Kebaya Merah Muda Bersama Rizki Natakusumah

BACA JUGA: Rano Karno Siap Maju Pilgub Banten 2024, Tawarkan Kepemimpinan Kolaboratif

Rano pun mencontohkan yang terjadi di Provinsi Lampung, bahkan sampai Presiden Jokowi turun ke Lampung untuk memastikan pembangunan infrastruktur. 

Halaman Selanjutnya
img_title