Partai Demokrat Dukung Prabowo, Waketum PAN : SBY Akan Turun Gunung

Momen Prabowo menyambut SBY dan rombongan di Hambalang.
Sumber :
  • Viva.co.id/Anisa Aulia

Banten.viva.co.idPartai Demokrat disebut bakal bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju untuk mendukung Prabowo Subianto sebagai capres di Pilpres 2024 pasca hengkang dari Koalisi Pendukung Anies Baswedan.

Tagline dan Visi Misi Para Cawalkot Cilegon di Pilkada Cilegon 2024

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Viva Yoga Mauladi. Menurutnya, Partai Demokrat akan menyatakan dukungannya kepada Prabowo Subianto sebagai bakal capres di Pilpres 2024. 

Keputusan tersebut disampaikan usai para elit Partai Demokrat yang dipimpin langsung Ketua Majelis Tinggi Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bertandang ke kediaman Prabowo di Hambalang, Kabupaten Bogor pada Minggu 17 September 2023 sore.

Sanjung SBY Agar Dapat Restu AHY, Dimyati Natakusumah : Separuh Jiwaku, Separuh Nafasku Itu Demokrat

Tak hanya itu, diakui Viva Yoga, bahwa sosok SBY disebut akan turun gunung dalam memperjuangkan Prabowo Subianto untuk menang di Pilpres 2024 mendatang.

"Pak SBY sendiri menyatakan akan ikut turun gunung untuk mau memperjuangkan Pak Prabowo menjadi Presiden," kata Viva Yoga, Minggu, 17 September 2023 dikutip dari viva.co.id.

Ratu Ria dan Wahyu Nurjamil Kepergok Duduk Bareng Usai Paparkan Visi Misi di Nasdem, Sinyal Koalisi

Diungkapkan Viva Yoga, bahwa alasan SBY siap mendukung Prabowo di Pilpres 2024 lantaran sosok Prabowo sudah dianggap seperti keluarga oleh SBY.

"Pak SBY menyatakan bahwa ke Pak Prabowo nyaman, sama-sama sebagai saudara dari keluarga besar di Pidar, dan selama ini pernah menyatakan dukungan dan bekerja sama di Pilpres sebelumnya," ujarnya.  

Halaman Selanjutnya
img_title