Presiden Jokowi: 8 Tahun, 161 Proyek Strategis Nasional Rampung

Presiden Jokowi.
Sumber :
  • Instagram @jokowi

Banten.viva.co.id - Sebanyak 161 Proyek Strategis Nasional (PSN) telah selesai dalam 8 tahun terakhir dan menyerap tenaga kerja kurang lebih 11 juta orang.

Anonymous Bongkar Dugaan Otak Pelaku Demonstrasi Pemakzulan Jokowi di DPR RI

Demikian hal tersebut disampaikan oleh Presiden Jokowi saat menghadiri acara Sewindu PSN di Mal Kota Kasablanka, Jakarta.

“Dalam delapan tahun terakhir, Proyek Strategis Nasional yang besar-besar telah diselesaikan 161 PSN dan menyerap tenaga kerja 11 juta orang,” kata Jokowi dikutip dari presidenri.go.id pada Kamis, 14 September 2023.

Kereta Cepat Indonesia Cina Jakarta Bandung Buka Loker, Khusus Punya Keahlian ini

Presiden Jokowi menuturkan bahwa berdasarkan International Institute for Management Development (IMD), daya saing Indonesia di tahun 2023 berada di rangking 44, sedangkan tahun 2022 hanya di rangking ke-34.

Hal tersebut tak lepas dari kehadiran infrastruktur PSN yang telah membantu mendongkrak daya saing Indonesia di level internasional.

Bicara Status Gibran di PDIP usai Jadi Bacawapres Prabowo, Hasto: Sudah Gamblang

"Kenaikan 10 (peringkat) itu kenaikan tertinggi di dunia dan salah satunya karena urusan infrastruktur yang bisa banyak kita selesaikan,” jelasnya.

Oleh karena itu, Kepala Negara mendorong agar PSN lain yang belum selesai bisa segera dirampungkan paling lambat pada semester I tahun 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title