Pj Sekda Sebut Inflasi di Provinsi Banten Terkendali, Harga Beras Terus Diwaspadai

Pj Sekda Banten, Virgojanti.
Sumber :
  • Instagram: @adpimpro.dokpim

Banten.viva.co.id – Pj Sekda Banten, Virgojanti mengatakan bahwa angka inflasi di Provinsi Banten hingga saat ini masih terkendali.

Beras Berjamur dan Menggumpal Itu Di Putihkan, Di Beri Pewangi; Gudangnya di Grebek Polres Serang

Menurut Virgojanti, berdasarkan data BPS, angka inflasi di Provinsi Banten pada Agustus 2023 di angka 2,96 persen secara year on year (YoY).

"Untuk inflasi di Banten masih terkendali di 2,96 persen, mudah-mudahan tidak ada gejolak yang tinggi. Meski demikian terdapat satu komoditas yang perlu menjadi perhatian, yaitu komoditas beras," kata Virgojanti dikutip dari bantenprov.go.id, Selasa 12 September 2023.

Akal-akalan Bos Beras di Serang Cuan Ratusan Juta : 'Sulap' Beras Bulog Jamuran Jadi Beras Premium

Selanjutnya, Virgojanti juga menyampaikan untuk komoditas beras di sejumlah daerah terus mengalami fluktuatif harga, bahkan terdapat beberapa daerah di Indonesia yang masuk dalam zona merah terkait kenaikan harga beras.

"Alhamdulillah kita tidak termasuk kedalam wilayah yang merah untuk hal itu, jadi kita masih di sekitaran HET. Artinya bahwa secara keseluruhan dapat dikatakan bahwa inflasi di Provinsi Banten tetap terkendali," katanya.

Kabar Baik Buat Emak-emak, Harga Beras Sudah Turun

Meski demikian, kata Virgojanti, hal itu tidak dapat berpuas diri, melainkan harus terus meningkatkan upaya-upaya pengendalian inflasi. Terlebih saat ini terdapat ancaman dari dampak El Nino.

"Ini harus terus kita kawal, agar adanya kekeringan terutama yang mengancam wilayah pertanian dapat kita kendalikan, lantaran hal itu dikhawatirkan dapat mengancam produksi pertanian," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
img_title