Bupati Tatu Tetapkan Kabupaten Serang Darurat Bencana: Kekeringan Semakin Luas

Kabupaten Serang darurat kekeringan.
Sumber :

Banten.viva.co.id Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah menetapkan dampak kekeringan, krisis air bersih, dan kemarau yang berkepanjangan sebagai darurat bencana.

Survei Pilkada Serentak 2024 Kabupaten Serang, Andika Hazrumy Unggul Telak

Hal tersebut berdasarkan Keputusan Bupati Serang Nomor 360/Kep.467-Huk.BPBD/2023 tentang Penetapan Status Tanggap Darurat Bencana Kekeringan di Kabupaten Serang.

Keputusan tersebut ditetapkan atas situasi kondisi sejumlah kecamatan dan desa yang sangat terdampak kemarau dan El Nino.

Jelang Pilkada Serentak 2024, Golkar Terus Jajaki Kerjasama Politik di Banten

Mengakibatkan adanya bencana kekeringan dan krisis air bersih yang berdampak pada kondisi sosial ekonomi dan kesehatan masyarakat.

Menurut Bupati Serang, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) sudah menggelar rapat dengan DKPP, Dinas Sosial, BMKG, PDAM, dan sejumlah pemerintah kecamatan untuk membahas dampak kemarau dan El Nino.

Selamat, Azizan-Yulli, Kang Nong Kabupaten Serang 2024, Ratu Tatu: Jadi Pelopor Industri Kreatif

Selanjutnya BPBD Kabupaten Serang sudah melakukan asesmen terhadap kecamatan dan desa yang saat ini mengalami kekeringan dan krisis air bersih.

"Berdasarkan laporan BPBD Kabupaten Serang kondisi kekeringan, dan krisis air bersih saat ini semakin meluas. Alhamdulillah BPBD sudah selesai asesmen data dan kita bisa menetapkan tanggap darurat bencana," kata Tatu kepada wartawan, Senin 11 September 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title