Pasca Deklarasi dengan Anies, KPK Panggil Muhaimin, Pengamat: Hati-hatilah, Ini Tahun Politik

Aktivis dan Pengamat, Syahganda Nainggolan.
Sumber :
  • YouTube: Abraham Samad Speak Up

Banten.viva.co.id  – Ketua Umum PKB , Muhaimin Iskandar dikabarkan dipanggil KPK terkait kasus dugaan korupsi saat Muhaimin Iskandar menjabat sebagai Menteri Tenaga Kerja (Menaker RI) pada tahun 2012 lalu.

Minta PSI untuk Mencarikan Cawagub, Dimyati Natakusumah : Harus Lebih Muda dari Saya

Menanganggapi hal tersebut, aktivis dan juga Pengamat Sosial, Syahganda Nainggolan menilai bahwa KPK saat ini sudah tidak ada harapan lagi sebagai lembaga pemberantas korupsi.

Sebab, menurut Ganda, beberapa waktu lalu, ia kaget dengan adanya kabar Megawati Soekarno Putri yang diminta KPK dibubarkan.

Sudah Jadi Kadindikpora, Adik Ipar Irna Narulita Rela Mundur dari ASN Demi Maju Pilkada Pandeglang

“Saya kaget tiba-tiba Ibu Megawati minta KPK dibubarkan, lho ini pendirinya KPK minta KPK dibubarkan, berarti dia lihat sudah tidak ada harapan,” kata Ganda dikutip dari YouTube Abraham Samad Speak Up pada Rabu, 6 September 2023.

Ganda menuturkan bahwa Jaksa Agung pernah menyampaikan bahwa tidak akan mengotak-atik persoalan hukum seseorang ketika mencalonkan diri sebagai Capres dan Cawapres di tahun politik seperti ini.

Pastikan Akan Berpasangan di Pilkada Pandeglang, Fitron-Diana Berharap Dapat 'Restu' dari PDIP

“Tiba-tiba KPK kenapa bereaksi sebaliknya? Yang tahun 2012, mau diungkap sekarang, tahun 2023 sudah lebih dari 10 tahun, kenapa ga diungkap saat Cak Imin menyatakan sama Prabowo, kenapa ketika Cak Imin dengan Anies, tiba-tiba mau diungkap, ini kan menurut saya hati-tentang ini tahun politik, ” katanya.

Ganda pun menegaskan bahwa KPK harus tetap berhati-hati dalam menyelesaikan kasus, sebab Ganda khawatir jika kasus tersebut terus berlanjut, bisa jadi KPK kehilangan kepercayaan dari masyarakat.

Halaman Selanjutnya
img_title