Cegah Pendanaan Terorisme, MI dan PT BPRS Mustaqim Aceh Gelar Pelatihan

Pelatihan pencegahan pendanaan terorisme
Sumber :

BantenMuamalat Institute (MI) dan PT BPRS Mustaqim Aceh (Perseroda) berkolaborasi, dalam meningkatkan kompetensi insan BPRS Mustaqim Aceh, dengan mengadakan pelatihan-pelatihan. 

Pemilu 2024, Densus 88 Antri Teror Pantau Ketat Jaringan Ini

Salah satunya terkait implementasi integritas jasa keuangan melalui training anti pencucian uang dan pencegahan pendanaan terorisme (APU-PPT), secara virtual, yang diikuti 50 Orang peserta yang terdiri dari Kepala Divisi, Kepala Seksi dan Teller dari seluruh jaringan kantor PT BPRS Mustaqim Aceh

Direktur Eksekutif Muamalat Institute Anton Hendrianto mengatakan, MI mendukung penerapan Qanun LKS di Aceh, melalui program pengembangan SDM seperti yang dilakukan oleh BPRS Mustaqim Aceh. 

Bank Muamalat-Muamalat Institute Perkuat Program MBKM dengan UIN Alauddin Makassar

Dirinya berharap, sinergi ini berkontribusi pada perekonomian Aceh yang sejahtera, makmur, dan madani. 

"Peran Aceh sangatlah besar untuk pertumbuhan syariah dan ekonomi halal di Indonesia, maka dari itu MI akan terus berupaya menjadi bagian perkembangan industry dengan memberikan solusi dan layanan prima disetiap kesempatan, ini semua sesuai dengan ambisi kami yang menjadi ‘right business partner’ untuk Indonesia," kata Anton dalam keterangan resminya, Sabtu (4/3/2023). 

MI Sinergi Bareng Islamic Insurance Society, Dukung Penguatan Perbankan Syariah dan Asuransi Syariah

Lebih lanjut, Anton mengatakan, program yang ditawarkan oleh Muamalat Institute yaitu terkait dengan penguatan bisnis BPRS terhadap daerah itu sendiri. 

"Muamalat Institute mendukung pertumbuhan bisnis BPRS Mustaqim Aceh dalam hal upaya penguatan peran BPRS Mustaqim Aceh melalui berbagai pelatihan seperti pengelolaan bisnis, analisis pembiayaan, akuntansi, service excellence, dengan harapan melalui integritas yang baik." 

Halaman Selanjutnya
img_title