MI Sinergi Bareng Islamic Insurance Society, Dukung Penguatan Perbankan Syariah dan Asuransi Syariah

Muamalat Institute berkomitmen memperkuat ekosistem keuangan syariah
Sumber :

SERANG - Muamalat Institute berkomitmen memperkuat ekosistem keuangan syariah, meliputi perbankan syariah dan asuransi syariah melalui kerjasama dengan Islamic Insurance Society. 

Mahasiswa Tangerang Kampanyekan Kampus Anti Kekerasan Seksual

Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman yang dihadiri oleh Ketua Islamic Insurance Society (IIS), Direktur Muamalat Institute dan jajaran pengurus kedua belah pihak, di Muamalat Tower Lantai 8, Kuningan, Jakarta Selatan belum lama ini.

Kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan pengembangan Sumber Daya Insani (SDI) dan kemajuan misi kelembagaan industri keuangan syariah. 

Perkuat Bisnis Direct Selling, Sejumlah Perusahaan Temui Kementerian Perdagangan

Selain itu penguatan ekosistem sinergi perbankan dan asuransi syariah ini dilakukan mengingat tingkat literasi dan inklusi produk keuangan syariah yang masih dapat dioptimalkan. 

Menurut Strategi Nasional Literasi Keuangan Indonesia 2022, indeks literasi dan inklusi keuangan syariah sebesar 9,14% dan 12,12% dimana market share perbankan syariah per Desember 2022 sebesar 7,09% dan IKNB Syariah sebesar 4,64%. 

Universitas di Tangerang Hadirkan Pendidikan Berbasis Teknologi, Ciptakan Arsitek Zaman Now

Hal ini memperlihatkan bahwa perlu adanya sinergitas untuk mendorong tingkat literasi dan inklusi serta market share keuangan syariah di Indonesia. 

Ketua IIS, Muhammad Zamachsyari menyampaikan, bahwa kedua industri syariah ini memiliki keterkaitan dan ketergantungan yang cukup kuat. 

Halaman Selanjutnya
img_title