Pemkot Tangerang Tata Lintasan Truk Sampah di TPA Rawa Kucing, Warga : Sudah Lancar dan Bersih

Jalur lintasan di TPA Rawa Kucing, Tangerang
Sumber :
  • Sherly/viva

Banten VIVA - Pemerintah Kota Tangerang melakukan penataan pada jalur lintasan truk sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Rawa Kucing, Neglasari, Kota Tangerang.

Presiden Terpilih, Prabowo Subianto Atensikan Penanganan Anak Korban di Panti Asuhan Tangerang

Penataan itu dilakukan setelah adanya antrean, hingga penumpukan truk sampah yang akan melakukan pembuangan di jalan kawasan TPA Rawa Kucing, tepatnya Jalan Iskandar Muda, yang menimbulkan keluhan warga.

Namun, saat ini antrean truk sampah di sepanjang Jalan Iskandar Muda, menuju pintu masuk Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Rawa Kucing, Kota Tangerang sudah tidak terlihat. Lalu lintas pun lengang dari antrean truk yang biasanya mengular dari pagi hingga sore setiap harinya.

Soal Dugaan Politik Praktis di Pemkot Tangerang, Ini Hasil Pemeriksaan Bawaslu

Salah satu pedagang sekitar TPA Rawa Kucing Een mengaku, antrean truk sampah biasanya terlihat mulai pukul 09.00 hingga 15.00 WIB. Kondisi tersebut, sering mengakibatkan kemacetan, terlebih jika adanya mobil besar dari lawan arah.

"Beberapa hari ini sudah tidak terlihat, lalu lintas benar-benar lancar dan bersih dari antrean truk sampah yang biasanya mengganggu pengendara lain," katanya, Jumat, 18 Oktober 2024.

Ini Alasan Paguyuban Pedagang Pasar Anyar Kota Tangerang Dukung Andra Soni-Dimyati di Pilgub Banten

Hal senada juga diungkapkan Nurdin, seorang warga yang biasa melintasi jalur tersebut. Di mana, setiap berangkat dan pulang kerja menghadapi kemacetan dan aroma truk sampah menjadi hal yang biasa.

"Saya lihat-lihat antrean truk sampah memang sudah tidak ada. Truk sampah hanya melintas untuk masuk atau keluar TPA Rawa Kucing. Saya dengar, akses jalan truk di dalam sudah dibuka, sehingga truk-truk itu sudah bisa mengantre di dalam. Alhamdulillah ya, kami para pengendara jadi tidak terganggu, semoga seterusnya begini," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title