Jalur Ahmad Yani Pandeglang Diperbaiki, Pekerja Rela Begadang Demi Bikin Jalan Mulus

Jalan Ahmad Yani Pandeglang diperbaiki
Sumber :
  • Istimewa

Banten - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruangan (DPUPR) Banten melakukan perbaikan jalan Ahmad Yani, Kabupaten Pandeglang.

Rifqi Rafsanjani Terpilih Jadi Anggota DPRD Pandeglang di Usia 21 Tahun

Perbaikan jalan yang dikerjakan oleh UPTD Pengelolaan Jalan dan Jembatan (PJJ) Wilayah Pandeglang ini dimulai dari Tugu Jam Alun-alun Pandeglang, Pasar Badak  hingga depan Pengadilan Negeri (PN) Pandeglang.

Diketahui, jalan Ahmad Yani mengalami berlubang pasca dilanda cuaca ekstrim. Ruas jalan tersebut merupakan ruas jalan Pemprov Banten.

Soal Tanjakan Bangangah yang Viral, Begini Penjelasan DPUPR Banten

Pengawas Lapangan PJJ Wilayah Pandeglang Mufti mengatakan, perbaikan  dilakukan  UPTD PPJ Pandeglang sebagai upaya untuk menangani jalan rusak khususnya yang berlubang pasca cuaca ekstrim.

"Ini sebagai tugas rutin kami untuk melakukan perbaikan atau pemeliharaan rutin di jalan kewenangan Provinsi di Pandeglang termasuk di jalan Ahmad Yani," kata Mufti, Sabtu (20/1/2023) malam.

Perbaikan Tiang Penyangga Tanjakan Bangangah Pandeglang Ditarget Rampung 30 Maret 2024

Berbaikan jalan atau pemeliharaan diketahui sebagai penanganan jalan, berupa pencegahan, perawatan dan perbaikan yang diperlukan untuk mempertahankan kondisi jalan agar tetap berfungsi secara optimal.

Hal itu guna memastikan keselamatan dan keamanan bagi masyarakat, khususnya para pengguna jalan yang melintasi atau beraktivitas di jalan tersebut. 

Halaman Selanjutnya
img_title