Belanda Pertama Kali Mendarat di Kalimantan Timur Tepatnya Dimana? Jawabannya Banten

Sejarah kedatangan Belanda
Sumber :
  • Indonesia Investements

BantenBelanda pertama kali mendarat di Kalimantan Timur tepatnya dimana? Sebuah pertanyaan terkait sejarah datangnya Belanda ke Indonesia untuk melakukan penjajahan pada saat itu.

Cerita Erick Thohir Bisa Datangkan Nathan Gabung Timnas Indonesia Lawan Korea Selatan

Bukan hanya Belanda saja, namun Jepang juga salah satu negara yang mencatat sejarah saat Indonesia masih di jajah sebelum akhirnya merdeka pada tahun 1945.

Bangsa Belanda adalah bangsa pertama yang menjadi penjajah dan menguasai Indonesia, dan kemudian di ikuti oleh Jepang dengan waktu kedatangan yang berbeda.

Menanti Lawan Timnas Selanjutnya di Piala Asia U-23, Jepang Atau Korea Selatan?

Banyak hal yang menjadi penyebab negara-negara itu melakukan penjajahan dan ingin menguasai Indonesia, pada saat itu Indonesia dengan nama Hindia-Belanda.

Belanda pertama kali mendarat di Kalimantan Timur tepatnya di Pelabuhan Banten pada tahun 1596 di pimpin oleh Cornleis de Houtman.

Mendunia, Progres Timnas Indonesia Dipuji Robin van Persie, Giovanni van Bronckhorts dan Nathan Ake

Sementara Jepang pertama kalinya mendarat di Tarakan, Kalimantan Timur pada tahun 1942 yang merencanakan pendaratan atas dua sisi timur pulau.

Pada saat itu, kedatangan bangsa Belanda di usir oleh penduduk pesisir Banten karena Belanda bersikap kasar dan sombong.

Halaman Selanjutnya
img_title