Rabu Malam Petinggi Golkar Gelar Rapat Pilkada 2024 di Rumah Dinas Airlangga Hartarto, Bahas Banten?

Ahmad Doli Kurnia, Wakil Ketua Umum Golkar.
Sumber :
  • Instagram

Banten.Viva.co.id - Petinggi Partai Golkar berkumpul dan mengadakan rapat mengenai Pilkada Serentak 2024 di rumah dinas ketua umum nya, Airlangga Hartarto, pada Rabu malam, 07 Agustus 2024.

Majelis Abuya Muhtadi Cidahu Dukung Airin Rachmi Diany dan Andika Hazrumy di Pilkada Serentak 2024

Enggan disebut sebagai rapat darurat, petinggi partai beringin menganggap rapat di kawasan Widya Chandra, Jakarta Selatan itu sebagai hal yang biasa. 

"Pilkada, semua Pilkada. Jadi kan kami sebetulnya rapat, ya minimal 2 minggu sekali, minimal, tergantung waktu ketua umum," kata Doli kepada wartawan di kawasan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Rabu malam, 07 Agustus 2024.

Kecewa ke Syafrudin Diduga Jadi Alasan Subadri Kembali Bersama Golkar di Pilkada Kota Serang

Saat ditanya apakah rapat malam ini turut membahas Pilkada Jakarta, Doli mengiyakan. Namun, dia enggan membeberkan lebih lanjut apa yang akan disepakati terkait Pilkada Jakarta 2024.

"Semua, semua agenda dibahas pada malam hari ini, semua daerah dibahas malam hari ini," tuturnya.

Pilih Bupati Serang Jangan Coba-coba, Bukan Beli Jajanan Berhadiah

Perlu diketahui bahwa untuk Pilkada Serentak 2024, Golkar harus merelakan Cagub Jawa Barat ke tangan Gerindra, Dedi Mulyadi. Sedangkan kader terbaiknya, sekaligus pemilik survei tertinggi, Ridwan Kamil, bakal dilakukan sebagai Cagub Daerah Khusus Jakarta atau DJK.

Sedangkan untuk Banten, Golkar sebenarnya telah merekomendasikan Airin Rachmi Diany sebagai Cagub Banten 2024. Namun hingga berita ini ditulis, mantan Walikota Tangsel dua periode itu belum mendapatkan teman untuk maju di Pilgub Banten 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title