Di Hadapan Kader Muhammadiyah, Achmad Herwandi Tawarkan Konsep Pembangunan Partisipatif

Bacalon Walikota Serang Achmad Herwandi
Sumber :

Banten.viva.co.idBakal calon (Balon) Walikota Serang, Achmad Herwandi menawarkan konsep perencanaan pembangunan Kota Serang yang partisipatif dengan melibatkan masyarakat secara aktif. 

Mengenal Budi Rustandi, Calon Walikota Serang 2024 yang Ingin Kota Serang Maju dan Sejahtera

Menurutnya pelibatan itu penting untuk dilakukan demi mewujudkan pembangunan yang berkeadilan di Kota Serang.

Hal itu disampaikannya saat hadir dalam acara ‘Obrolan Santai Teras Bilal’ bersama Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kota Serang di Masjid Bilal Kaujon, Kota Serang. 

Deklarasi Kampanye Damai Pilkada Kota Serang 2024, Budi-Agis Serukan Adu Gagasan dan Program

Dalam acara diskusi itu Achmad Herwandi menjelaskan, pemerintah tidak bisa mengandalkan dirinya sendiri dalam mengatasi setiap persoalan yang terjadi, khususnya di Kota Serang.

Maka dari itu perlu ada pelibatan masyarakat secara aktif oleh pemerintah dalam setiap penyusunan perencanaan, agar persoalan yang terjadi dapat tertangani dengan mudah.

Masih Anggota DPRD Banten, KPU Tetapkan Ade Sumardi Sebagai Cawagub Banten 2024

“Makanya saya bilang sebetulnya semua bisa diselesaikan dengan pelibatan partisipasi aktif masyarakat itu secara berkeadilan,” katanya. 

Berbeda halnya dengan Musrembang yang menurutnya selama ini, pelibatan masyarakat hanya bentuk formalitas belaka, lantaran aspirasi masyarakat tidak benar-benar terakomodir dalam rencana pembangunan tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title