Lepas Jamaah Calon Haji, Sekda Tangerang Minta Keluarga Tak Perlu Antar ke Embarkasi

Pelepasan jamaah haji di Kabupaten Tangerang
Sumber :
  • Sherly/viva

Banten VIVA -Sebanyak 385 jamaah calon haji kloter 28 Kabupaten Tangerang dilepas menuju embarkasi Pondok Gede, untuk kemudian melakukan perjalanan ibadah haji 2024 menuju tanah suci, Makkah, Kamis, 23 Mei 2024.

Jelang Pilkada 2024 Jumlah TPS di Kabupaten Tangerang Berkurang, Ini Alasannya

Dalam pelepasan yang digelar di Masjid Agung Al-Amjad, Tigaraksa, Tangerang, Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid meminta agar, keluarga atau para pengantar jamaah tidak perlu ikut serta, hingga embarkasi.

"Keluarga tidak perlu lagi berbondong bondong mengantarkan jamaah calon haji ke embarkasi, ataupun pada saat kembali tidak perlu lagi menjemput jamaah haji ke bandara. Untuk jamaah Kabupaten Tangerang, akan difokuskan di Al-Amjad untuk pelepasannya, jadi cukup dengan mengantarkan dan menjemput jamaah  haji disini (Masjid Agung Al-Amjad Tigaraksa)," katanya.

Antisipasi Penyakit, DKP Kabupaten Tangerang Cek Ribuan Hewan Kurban Asal Lampung dan Jawa

Pemerintah Kabupaten Tangerang pun, berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan bagi para jamaah calon haji, mulai dari saat keberangkatan, selama menjalankan ibadah di tanah suci maupun pada saat kembali ke tanah air. Dimana, aemua sudah ditanggung oleh Pemkab Tangerang.

"Semua sudah ditanggung pemerintah daerah, mulai dari akomodasi bus hingga lokasi penjemputan dan pelepasan," ujarnya.

DPC Demokrat Usung 4 Nama Bacalon Bupati Tangerang ke Pusat, Ada Birokrat Hingga Pengusaha

Tidak hanya itu, cuaca yang cukup ekstrem saat menunaikan ibadah nanti pun turut menjadi perhatian pemerintah daerah. Yang mana, pihaknya meminta agar para jamaah tidak melakukan aktifitas berlebih selain ibadah, dan mengonsumsi makanan dan minuman yang sesuai agar tidak dehidrasi.

"Laporan yang ada cuaca cukup panas, dan jamaah kita pun rata-rata lansia. Makanya saya pesan agar jaga kesehatan, jangan melakukan aktifitas berlebih," ungkapnya.