Janji Paslon Bupati Pandeglang dari Demokrat, Hilangkan Daerah Tanpa Sinyal

Fitron Nur Ikhsan dan Diana Jayabaya, Paslon Bupati Pandeglang
Sumber :
  • Yandi/BantenViva

Banten.Viva.co.id - Paslon Bupati Pandeglang, Fitron Nur Ikhsan dan Diana Jayabaya, berjanji bakal mengurangi daerah blank spot di wilayahnya. Hal itu disampaikan keduanya, saat menjalankan fit and propertest di DPD Demokrat Banten.

Dana Desa Banyuresmi Tahun 2024 Tembus Rp1,22 M, Terbesar se Kecamatan Jiput

Banyaknya daerah blank spot jadi persoalan tersendiri, selain minimnya sarana prasarana hingga infrastruktur yang di rasakan masyarakat.

"Meskipun secara infrastruktur kita pelan-pelan mengkoneksikan dan kita belum berhasil, minimal mereka (masyarakat Pandeglang) bisa terkoneksi dari komunikasi digital, itu yang harus kita lakukan," ujar Fitron Nur Ikhsan, dikantor DPD Demokrat Banten, Kota Serang, Kamis, 23 Mei 2024.

Gencar Kampanye Penggunaan Obat Long-Acting Bagi ODGJ, Mensos : Biar Mudah Terpantau

Di era digital saat ini, konektifitas internet sangat dibutuhkan. Menurut Fitron, dengan jaringan internet yang mumpuni, kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) bisa lebih cepat.

Kantor DPD Partai Demokrat Banten

Photo :
  • Tiah/Banten.Viva.co.id
Pelayanan RSUD Banten Dikeluhkan Masyarakat, Tidak Dilayani Saat Hendak Berobat

Salah satu cara untuk mengurangi daerah blank spot di Kabupaten Pandeglang, meminta pemerintah pusat melalui Kementerian Kominfo, untuk memperbaiki serta menambah jaringan internet. Sehingga masyarakat Pandeglang bisa terkoneksi dengan internet.

"Sekarang ini biaya-biaya kertas kan mahal banget ya, kalau sudah digitalisasi pelayanan publik itu sudah bisa berbasis digital dan itu akan bisa cepat dan efisien," terangnya.

Halaman Selanjutnya
img_title