Presiden Jokowi Bertemu 15 Pimpinan GP Ansor di Istana Negara

Presiden Jokowi dan Pimpinan GP Ansor di Istana Negara
Sumber :
  • Istimewa

Banten.Viva.co.id - Presiden Jokowi bertemu dengan 15 Pimpinan GP Ansor membahas diaspora Ansor yang tersebar di 20 negara untuk membangun Indonesia, dengan inovasi dan keahlian yang dimiliki para diaspora, pada Kamis, 16 Mei 2024.

Penataan Polri Dari Masa ke Masa

Presiden Jokowi menyambut baik upaya Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor Addin Jauharudin, dalam menggalang diaspora Ansor yang tersebar di 20 negara tersebut.

Jokowi juga mengingatkan bahwa kondisi ekonomi Indonesia perlu dijaga dengan baik dengan kerja keras dari berbagai pihak, termasuk GP Ansor.

Timnas Jepang Mulai Ketar-ketir Lawan Timnas Indonesia di Piala Dunia 2026 Round 3

"Ekonomi kita saat ini masih di angka 5,11 persen. Tapi, kalau kita lihat negara-negera besar sudah masuk resesi seperti Jepang dan Inggris," urainya, ditulis Jumat, 17 Mei 2024.

Prabowo Jokowi

Photo :
  • Instagram @prabowo
Jadwal Resmi Pertandingan Indonesia di Piala Dunia 2026 Round 3

Jokowi melanjutkan, apakah Presiden terpilih (Prabowo Subianto) akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi ke angka 6 persen? Jokowi mengatakan, hal tersebut bisa saja terjadi asalkan tidak ada turbulensi politik.

"Kita bisa masuk ke dalam perkiraan lembaga ekonomi internasional, sebagai negara dengan ekonomi terkuat ke-4 atau ke-5, dengan catatan tidak ada turbulensi politik," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
img_title