Polda Banten Ikut Amankan KTT WWF di Bali

Personel Ditlantas Polda Banten Jaga KTT WWF di Bali.
Sumber :
  • Polda Banten

Banten.Viva.co.id - Puluhan personel Ditlantas Polda Banten dikirim ke Bali, untuk ikut serta mengamankan jalannya pertemuan internasional bernama KTT World Water Forum (WWF), pada 18-25 Mei 2024.

Keluarga Besar Maritim Banten Saling Sinergi untuk Ekonomi Bangsa

Pertemuan antar negara itu rutin dilakukan setiap tiga tahun dan rutin digelar sejak 1997. KTT tersebut fokus membahas kondis air di dunia.

"Kam dari Ditlantas Polda Banten ikut serta dalam mengamankan rute kegiatan internasional ini, dengan menerjunkan sebanyak 40 personel yang terdiri dari 30 personel pengamanan VVIP dan 10 personel pengamanan VIP," ujar Kombes Pol Leganek, Ditlantas Polda Banten, dalam keterangan resminya, ditulis Jumat, 10 Mei 2024.

Polda Banten Raih Penghargaan Lemkapi Usai Layani Masyarakat Mudik dan Balik Lebahan Idul Fitri 2024

Personel Polda Banten akan bergabung dengan seluruh anggota polri dari daerah lain dan Mabes Polri, selama pengamanan KTT WWF di Bali.

KTT WWF yang mengusung tema Water for Shared Prosperity itu bakal dihadiri peserta dari 43 negara, empat organisasi internasional, 194 menteri, 30 ribu pengunjung hingga 50 ribu peserta aktif.

Polda Banten Tetapkan Mantan Direktur BUMD Cilegon Jadi Tersangka Korupsi Rp7 Miliar

"Sebanyak 2.446 personel lalu lintas gabungan dari Ditlantas Polda-Polda se Indonesia dikerahkan ke Bali untuk mengamankan rute kegiatan internasional tersebut," terangnya.

Personel Ditlantas Polda Banten berangkat ke Bali hari ini, Kamis, 09 Mei 2024, melalui jalur darat. Selama bertugas mengatur lalu lintas KTT WWF di Bali, Korlantas Polri telah menyiapkan 231 unit kendaraan listrik, baik motor maupun mobil, yang ramah lingkungan dan tidak berpolusi.

Halaman Selanjutnya
img_title