Tol Tangerang Merak Diperlebar Jadi 3 Lajur, Mulai dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Proyek pembangunan jalan Tol Tangerang Merak.
Sumber :

Banten.viva.co.id - Tol Tangerang Merak mulai memperlebar ruas jalan tol dari Serang Barat (KM 77+375) hingga Cilegon Timur (KM 87+150).

Situasi Arus Lalu Lintas Disekitar Pelabuhan Merak

Hal tersebut karena pertumbuhan lalulintas di segmen Serang Barat hingga Cilegon Timur diprediksi akan melebihi kapasitas.

Oleh karena itu, proyek penambahan lajur ini menjadi langkah strategis untuk memastikan kelancaran arus lalu lintas serta kenyamanan bagi pengguna jalan tol.

Polda Banten Himbau Pemudik Miliki Tiket Satu Hari Sebelum ke Pelabuhan Merak

"Pekerjaan ini merupakan salah satu upaya konkret dalam meningkatkan pelayanan serta mengatasi kepadatan lalu lintas yang semakin meningkat pada ruas jalan tol Tangerang-Merak," kata Samsul Chair, Kepala Divisi Operasi dan Pemeliharaan, Astra Tol Tangerang-Merak melalui keterangan tertulisnya, Jumat 26 April 2024.

Proyek penambahan lajur ke 3 Serang Barat hingga Cilegon Timur, ini sudah mulai dipersiapan sejak Februari 2024, diharapkan masa pelaksanaan proyek sekitar 390 hari tercapai dan dapat selesai sesuai target pada awal tahun 2025.

Macet Panjang Menuju Pelabuhan Merak Lebih Dari 24 Jam

Saat ini, setiap jalur hanya memiliki 2 lajur dan 1 bahu jalan, diharapkan dengan selesainya penambahan lajur menjadi 3 lajur dan 1 bahu jalan nanti dapat mengurangi kepadatan lalu lintas serta mempercepat waktu tempuh perjalanan pengguna jalan.

“Beberapa aspek penting dari pekerjaan ini yang menjadi perhatian serius bagi kami adalah Keselamatan baik pekerja maupun pengguna jalan, manajemen trafik, kualitas hasil serta efisiensi waktu pelaksanaannya” tegas Samsul.

Halaman Selanjutnya
img_title