Jalan Raya Banten-Jabar Macet Akibat Pohon Tumbang Menutupi Jalan

Ilustrasi pohon tumbang
Sumber :
  • Pixabay.com

Banten – Kejadian ini tepat pada hari Rabu 28 Desember 2022 pukul 19.30 WIB malam, salah satu pohon Kluih yang berukuran jumbo tumbang dan menutup jalan raya Nasional penghubung Banten-Jabar di Kampung Ciwaru, Desa Cikahuripan, Kecamatan Cisolok, Sukabumi, Jawa Barat.

1,2 Juta Warga Banten Terjerat Pinjol, Nilainya Mencengangkan

"Kejadian mungkin karena adanya angin kencang, terjadi angin kencang kurang lebih sekitar pukul 19.30 pohon ini tumbang menimpa bahu jalan, iya ini penghubung Jabar-Banten," kara Kadus Desa Cikahuripan, Yuli Kusworo di lokasi.

Pihaknya langsung melakukan koordinasi dengan warga ketika mendapati informasi pohon tumbang serta langsung melakukan evakuasi menggunakan alat-alat seadanya.

Pantauan Arus Lalu Lintas Jalur Alternatif Menuju Anyer dan Carita

Akibat kejadian pohon tumbang ini, arus lalu lintas kedua arah dari Banten ke Jabar maupun sebaliknya terganggu dan tidak bisa melintasi jalur tersebut sekitar kurang lebih satu setengah jam.Kemudian setelah itu, petugas gabungan berhasil melakukan evakuasi dan arus lalu lintas berangsur secara normal.

Selain pohon, Yuli juga mengatakan angin kencang merobohkan tiang listrik yang berakibat padam di Kampung Ciwaru.

Situasi Lalu Lintas Wisata di Pandeglang, Kapolres Ikut Atur Kendaraan

Seperti kita ketahui dan di informasikan sebelum-sebelumnya, BMKG meminta masyarakat agar waspada dengan cuaca ekstrem yang melanda wilayah Indonesia, seperti Banten maupun Jawa Barat.

Cuaca ekstrem berupa hujan deras dan angin kencang tampak menyelimuti sebagian wilayah ini.

Halaman Selanjutnya
img_title