Hati-hati Penjahat, Pelabuhan Merak Diawasi 146 CCTV

CCTV atau Kamera Pengintai
Sumber :
  • Viva.co.id

Banten.Viva.co.id - Pelabuhan Merak diawasi 146 CCTV yang dipasang tersembunyi di seluruh area publik. Kamera itu akan mengawasi kondisi di sekitar pelabuhan, termasuk mencegah terjadinya tindak kejahatan selama arus mudik dan balik Idul Fitri 2024.

Caleg Terpilih Golkar dari Palka Kawal Andika Hazrumy Serahkan Formulir Pendaftaran ke PDIP

"Kita pasang CCTV demi keamanan kita, supaya memudahkan pengawasan. Sehingga kita di dalam pelabuhan kita pasang sekitar 146 CCTV," ujar Suharto, GM PT ASDP Indonesia Ferry cabang Merak, dikantornya, ditulis 04 April 2024.

Enam dermaga reguler dan satu dermaga eksekutif Pelabuhan Merak bakal melayani pemudik di Selat Sunda. Ada kabar baik, Dermaga Dua, kini telah ditingkatkan, dari sebelumnya hanya bisa disandari kapal berbobot 5 ribu GT, kini menjadi diatas 10 ribu GT. 

Kapolres Serang Bagikan Sembako Ke Pemulung dan Kaum Duafa

Kepadatan di Dermaga Eksekutif Pelabuhan Merak

Photo :
  • Yandi/BantenViva

Sehingga, seluruh dermaga di Pelabuhan Merak sudah bisa disandari kapal besar, ketika terjadi kepadatan penumpang saat arus mudik Idul Fitri 2024.

Tersangka Pencabulan Jemput Korban di Dekat Makam, Pelaku Ditangkap Polres Serang

"Kalau terjadi kepadatan di dalam pelabuhan, nanti dari BPTD akan mengerahkan kapal-kapal besar dan ketujuh-tujuh nya dermaga bisa sandar kapal besar, sehingga daya angkutnya bisa lebih cepat dan daya serap di parkiran lebih banyak," terangnya. 

GM PT ASDP Indonesia Ferry cabang Merak mengingatkan masyarakat bahwa sudah ada pembagian angkutan arus mudik Idul Fitri 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title