Tiga Pelabuhan Disiapkan Hadapi Arus Mudik Lebaran 2024 dari Merak ke Pulau Sumatera, Cek Disini

Kapal Ferry di Pelabuhan Merak
Sumber :
  • Yandi/Viva.co.id

Banten.Viva.co.id - Pemerintah menyiapkan tiga penyeberangan bagi pemudik yang hendak menyebrang ke pulau Sumatera dari pulau Jawa selama mudik lebaran 2024

Catatan Gapasdap Merak Soal Arus Mudik Idul Fitri 2024 di Selat Sunda

Ketiga penyeberangan itu diantaranya penyeberangan Merak, Ciwandan Kota Cilegon dan Bojonegoro, Kabupaten Serang. Pengaturan penyeberangan tersebut mulai berlaku dari Rabu 3 April hingga selesa 9 April 2024. 

Pelabuhan Merak - Bakauheni menjadi salah satu penyeberangan terpadat dan tersibuk di Indonesia. Pelabuhan yang menghubungkan antara pulau Jawa dan Pulau Sumatera.

Jumlah Perputaran Uang di Banten Selama Idul Fitri 2024, Mencapai Triliunan Rupiah

Tiap musim mudik menjadi pilihan para pemudik untuk kembali pulang ke kampung halaman. Tak terkecuali musim mudik Lebaran 2024. 

Pelabuhan Merak adalah sebuah pelabuhan penyeberangan di Pulomerak, Kota Cilegon, Banten yang menghubungkan pulau Jawa dengan pulau Sumatra yang dipisahkan oleh Selat Sunda.

Catatan Mudik, Wisata Hingga Arus Balik Idul Fitri 2024

Setiap harinya, ratusan perjalanan feri melayani arus penumpang dan kendaraan dari dan ke pulau Sumatra melalui Pelabuhan Bakauheni di Lampung.

PT ASDP Indonesia selaku pengelola menginformasikan bagi masyarakat yang hendak melakukan perjalanan melalui Pelabuhan Merak Bakauheni. 

Halaman Selanjutnya
img_title