Mau Tampil Bak Sosialita, Kasir Toko Produk Kecantikan Curi Uang Rp500 Juta

Kasir toko kecantikan mencuri uang untuk bergaya sosialita
Sumber :
  • BantenViva/Yandi

Banten.Viva.co.id - Pegawai toko penjual produk kecantikan merk MS Glow di Kota Serang, Banten, mencuri uang hasil penjualan skin care untuk belanja barang branded, hidup ala sosialita, hingga berlibur ke Bali.

Destinasi Wisata Favorit di Kabupaten Serang, Menyegarkan Pikiran dan Mata

Tersangka bernama Fuja Fauziah yang menjabat kasir di toko produk kecantikan itu mencuri uang penjualan MS Glow antara Rp1 juta hingga Rp3 juta setiap harinya. Menurut kepolisian, nilai uang yang dia curi lebih dari Rp500 juta.

"Hasil pemeriksaan sementara, kerugian yang ditimbulkan Rp527 juta. Motif untuk melakukan penggelapan ini bahwa tersangka FF ingin bergaya hedon seperti berfoya-foya, termasuk liburan ke Bali enam kali, membeli tas dan sepatu branded," ujar Kombes Pol Sofwan Hermanto, Kapolresta Serkot, Senin, 26 Februari 2024.

Berwisata Libur Idul Fitri 2024 di Pantai Anyer Hingga Cinangka

Barang branded yang dibeli dari uang curian

Photo :
  • BantenViva/Yandi

Kasus pencurian uang dari toko skin care MS Glow ini sempat viral di media sosial pada 2023 silam. Pemiliknya pun melaporkannya ke Polresta Serkot.

Prediksi Puncak Arus Balik dan Wisata di Banten

Kini, Fuja Fauziah, yang merupakan teman kecil dari pemilik toko skin care bernama Alfi, harus mendekam dibalik jeruji besi atas perbuatannya.

"(Pelaku) bekerja sejak September 2019. Pasal yang dikenakan Pasal 374 KUHP juncto 372 KUHP, penjara paling lama 5 tahun," jelasnya.