Tukar Sampah Jadi SIM Di Polda Metro Jaya Bersama Chandra Asri Untuk Pengemudi Online Tunarungu

Kegiatan Penukaran Sampah Jadi SIM
Sumber :
  • Chandra Asri Grup

Banten.Viva.co.id - Tukar sampah jadi Surat Izin Mengemudi (SIM) bagi pengemudi online tuna rungu, digelar dalam peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN). Setidaknya ada 50 pengemudi online menukarkan sampah yang sudah mereka pilah dari rumahnya ke Polda Metro Jaya, untuk ditukar menjadi SIM.

Polda Banten Berduka

Pembuatan SIM menggunakan sampah digelar bersama PT Chandra Asri Pacific, Polda Metro Jaya dan Kitaoneus.asia.

"Sampah plastik yang mereka bawa tersebut kemudian ditukar menjadi SIM untuk membantu menunjang kebutuhan pengemudi online dalam bekerja. Pemberian SIM gratis ini juga turut melibatkan satuan penyelenggara administrasi SIM Polda Metro Jaya sebagai institusi berwenang dalam penerbitan SIM," ujar Head of Corporate Communications Chandra Asri Group, Chrysanthi Tarigan, ditulis Sabtu, 24 Februari 2024.

Pantauan Arus Lalu Lintas Jalur Alternatif Menuju Anyer dan Carita

Sampah plastik yang terkumpul dan ditukarkan dengan SIM akan dikelola lebih lanjut di Industri Pengelolaan Sampah Terpadu Atasi Sampah - Kelola Mandiri (IPST ASARI) binaan Chandra Asri Group yang bertempat di Kelurahan Kota Bumi, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon, Banten.

Menggunakan konsep end-to-end plastic waste management, IPST ASARI mengolah sampah plastik bernilai rendah menjadi minyak pirolisis bernama PLUSRI yang dimanfaatkan oleh nelayan serta usaha rumahan di pesisir Pantai Pangaradan, Desa Anyar, Kabupaten Serang, Banten.

Anak 5 Tahun Menangis di Tempat Wisata Pantai Sambolo, Anyer, Ternyata Gegara Hal Ini

1,7 Ton Sampah Terkumpul dalam Beberapa Jam

Photo :
  • Pemkot Cilegon

"Inisiatif ini tidak hanya memberikan kesempatan bagi individu dengan kebutuhan khusus untuk terlibat dalam upaya pelestarian lingkungan, tetapi juga membuka pintu bagi pengemudi online tuna rungu agar mereka mendapatkan fasilitas dan mendapatkan akses dalam bekerja," terangnya.

Halaman Selanjutnya
img_title