Maju di Pemilihan Ketua PWI Banten, Kibo Bawa Program Insentif Kuota Internet dan BBM untuk Wartawan

Anggota PWI Tangerang Selatan Hari Wibowo
Sumber :
  • Ist

Banten.Viva.co.id - Hari Wibowo atau Kibo membulatkan tekad untuk maju dalam pemilihan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Banten masa bakti 2024-2029.

PKB Kota Tangerang Selatan Buka Pendafaran Pilkada 2024, Ini Tahapannya

Anggota PWI Kota Tangerang Selatan, ini akan membawa program insentif kuota internet dan BBM untuk para wartawan di Banten.

Kibo meyakini dua program tersebut dapat membuat profesionalisme wartawan di Tanah Jawara teruji. Mereka akan fokus dengan tupoksi tanpa harus memikirkan pendapatan tambahan.

Real Count KPU Dapil 'Neraka' di Banten: Golkar Unggul Disusul PDIP dan PKS

"Tidak cuma di Banten, saya rasa dibeberapa wilayah di Indonesia, pendapatan wartawan lapangan itu bisa dibilang pas-pasan, bahkan ada yang minim sekali," kata Kibo.

"Oleh karena itu, menurut saya organisasi pers yang merupakan wadah para wartawan khususnya PWI di Banten ini harus hadir dan berperan untuk sedikit mendukung teman-teman yang bertugas dilapangan," sambung pria berambut kribo ini.

Universitas Buddhi Dharma Kota Tangerang Tertarik MoU dengan PWI Banten

Kibo menyadari bahwa PWI Banten bukanlah badan usaha. Namun, program tersebut dirasa rasional untuk diwujudkan mengingat kondisi di lapangan saat ini.

"Memang program insentif kuota internet dan BBM bulanan ini terdengar aneh dan mustahil, mengingat jumlah anggota PWI Banten yang betugas di lapangan itu tidaklah sedikit. Akan tetapi, kita bisa membangun kerjasama dengan stakeholder-stakholder untuk ikut serta meningkatkan profesionalisme dan kualitas wartawan di Banten," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title