Pemilu 2024, 200 Tenaga Kesehatan Disebar Dampingi Petugas KPPS di Tangerang

Simulasi pemungutan suara pada Pemilu 2024 di Kabupaten Tangerang
Sumber :
  • Sherly/viva

Banten VIVA - Sebanyak 200 tenaga kesehatan atau nakes disebar untuk melakukan pendampingan kepada Kelompok Penyelenggaraan Pemungutan Suara atau KPPS diwilayah Kabupaten Tangerang, dalam pelaksanaan Pemilu 2024.

Bawaslu Banten Buka Rekrutmen Panwascam untuk Pilkada 2024, Begini Caranya!

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, Achmad Muchlis mengatakan, pengerahan tenaga medis dari pemerintah daerah dimaksudkan untuk membantu kelancaran proses pemungutan suara, dengan memantau kesehatan para petugas penyelenggara.

"Ratusan tenaga medis ini akan disebar ke sejumlah titik di 29 Kecamatan untuk memantau kesehatan para petugas agar tidak tumbang dalam proses pemungutan dan perhitungan suara Pemilu 2024," katanya, Kamis, 8 Februari 2024.

ASN Maju Dalam Pilkada 2024, KPU Tangerang : Wajib Undurkan Diri Lebih Dulu

Lanjut dia, 200 tenaga kesehatan terdiri dari 90 dokter dan 110 perawat. Kemudian, terdapat 92 sopir ambulans. Dimana, mereka nantinya akan ditugaskan di setiap posko yang ada di 29 kecamatan di Kabupaten Tangerang.

"Tim mobile di setiap kecamatan dan posko pemilu untuk memberikan pelayanan pegawai. Kami juga telah berkoordinasi dengan RSUD dan rumah sakit swasta sebagai tempat rujukan perawatan," ujarnya.

Ancaman Global Warming, Pengusaha Hunian Diminta Perhatikan Kriteria Sustainability

Ia pun mengimbau, kepada petugas di TPS baik sebagai KPPS maupun PPS untuk menjaga kesehatan dengan istirahat dan konsumsi asupan bergizi yang cukup.

"Kami hanya menyarankan para petugas penyelenggara nantinya agar bisa menjaga stamina dengan beristirahat yang cukup dan bisa mengkonsumsi makanan bergizi," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title