Kapolres Serang Ingin Adopsi Bayi Yang Dibuang Orangtuanya Dipinggir Jalan

Kapolres Serang Jenguk Bayi Yang Dibuang
Sumber :
  • Polres Serang

Banten.Viva.co.id - Kapolres Serang, AKBP Candra Sasongko, menjenguk bayi yang diduga kuat dibuang oleh orangtuanya, dengan cara dibungkus kantung plastik, kemudian ditinggalkan di semak belukar dipinggir jalan Desa Cigelam, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang, Banten, pada Senin, 05 Februari 2024.

Caleg Terpilih Golkar dari Palka Kawal Andika Hazrumy Serahkan Formulir Pendaftaran ke PDIP

Kapolres Serang ditemani oleh Wakapolres Serang, Kompol Ali Rahman, Kapolsek Ciruas Kompol Muhammad Chuaib, Kasat Reskrim AKP Andy Kurniadi, Kanit Regident dan Kanit Reskrim.

"Apabila jadi untuk mengadopsi, maka saya harus sesuai dengan prosedur untuk diajukan ke lembaga yang berwenang yaitu Dinas Sosial, melalui mekanisme yang ada," ujar AKBP Candra Sasongko, Kapolres Serang, dalam keterangan resminya, ditulis Selasa, 06 Februari 2024.

Kapolres Serang Bagikan Sembako Ke Pemulung dan Kaum Duafa

AKBP Candra Sasongko memastikan proses penyelidikan pembuangan bayi berjalan sesuai dengan prosedur di kepolisian. Bhabinkamtibmas juga dilibatkan, untuk mencari informasi dari masyarakat.

Masyarakat yang memiliki informasi juga bisa memberitahu kepolisian, untuk mempercepat dan memudahkan penyelidikan. Karena kerjasama masyarakat dengan kepolisian sangat dibutuhkan.

Tersangka Pencabulan Jemput Korban di Dekat Makam, Pelaku Ditangkap Polres Serang

"Masih dalam proses penyelidikan pihak Polres Serang. Sampai saat ini masih mengumpulkan keterangan dari sejumlah saksi disekitar tempat kejadian perkara dan dimungkinkan ada yang mengetahui dari kejadian tersebut," terangnya.

Bayi di rawat oleh bidan desa

Photo :
  • Polsek Ciruas
Halaman Selanjutnya
img_title