Aksi Nyata Dokter Makky Caleg DPR RI dari PKB: Selenggarakan 50 Titik Pemeriksaan Kesehatan

Caleg DPR RI PKB Dokter Makky
Sumber :

Banten.viva.co.id –Dalam upaya nyata menjaga kesehatan masyarakat dan mengatasi tingginya angka penyandang diabetes di Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon, dan Kabupaten Indramayu Dokter Makky Caleg PKB untuk DPR RI gekar Pemeriksaan Kesehatan. 

PKB Kota Tangerang Selatan Buka Pendafaran Pilkada 2024, Ini Tahapannya

Dokter Muhamad Makky Zamzami menggelar pemeriksaan kesehatan gratis di 50 titik serentak, dengan sasaran lebih dari 10 ribu masyarakat. 

Melansir dari opendata.jabarprov.go.id, data tahun 2022 menunjukkan angka penyandang diabetes di Kabupaten Cirebon sebanyak 23.174, Kabupaten Indramayu 33.131, dan Kota Cirebon 9.008. 

Golkar Ajak PKB Koalisi Kota Serang Ceria di Pilkada 2024, Ratu Ria Minta Segera Deklarasi Dukungan

Dokter Makky menyoroti perlunya meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya pemeriksaan gula darah untuk mencegah potensi terkena diabetes. 

Meskipun data BPS Jawa Barat tentang indeks kesehatan menyebutkan Kabupaten Cirebon (80,72 persen), Kota Cirebon (81,14 persen), dan Kabupaten Indramayu (80,23 persen) menunjukkan kondisi yang relatif baik, dokter Makky tetap menekankan perlunya masyarakat terus menjaga dan mengecek kesehatannya.

Usai Mendapat Sinyal Positif PKS, Wahyu Nurjamil Langsung SatSet Konsolidasi Dengan PKB Kota Serang

Kampanye dengan Gaya Berbeda

Menjadikan pemeriksaan kesehatan gratis serentak dalam sehari sebagai sarana mensosialisasikan dirinya dalam pemilu, karena menurutnya, kampanye merupakan ajang melakukan aksi nyata kepada masyarakat. 

Halaman Selanjutnya
img_title