Polisi Bersenjata Laras Panjang Bakal Kawal Pemungutan Suara Pemilu di Banten Agar Berjalan Damai

Personel Polda Banten
Sumber :
  • Istimewa

Banten.Viva.co.id, - Jajaran Polda Banten siap mengawal dan mengamankan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024. Bahkan polisi bersenjata laras panjang bakal disiapkan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Provinsi Banten.

Harga Jual Cula Badak Jawa Bisa Beli Mobil Mewah

Hal itu untuk memastikan jalanya pesta demokrasi berjalan dengan tertib, aman dan damai. Demikian terungkap dala. Simulasi Pengamanan TPS, bertempat di Lapangan Polda Banten pada Kamis (1/2/2024).

Kegiatan itu dihadiri langsung oleh Kapolda Banten Irjen Pol Abdul Karim, Wakapolda Banten Brigjen Pol H. M. Sabilul Alif, Karo Ops Polda Banten Kombes Pol Dedy Suhartono beserta sejumlah Pejabat Utama Polda Banten lainnya. Terlihat juga personel polisi bersenjata laras panjang mengikuti simulasi.

Fakta Enam Badak Cula Satu Ditembak Mati Pemburu Liar di TNUK

Dalam sambutanya Kapolda Banten Irjen Pol Abdul Karim menyampaikan bahwa latihan simulasi pengamanan TPS ini dilaksanakan sebagai bentuk antisipasi persiapan Polri dalam pengamanan Pemilu 2024. Ia juga menegaskan bahwa pengamanan TPS merupakan hal yang sangat penting, sehingga masyarakat dapat menyalurkan hak suaranya dengan aman dan lancar.

"Pengamanan TPS harus dilakukan secara profesional dan humanis. Personel Polri yang terlibat harus memiliki pengetahuan dan keterampilan yang mumpuni dalam pengamanan TPS," ujar Kapolda Banten.

Bawaslu Banten Buka Rekrutmen Panwascam untuk Pilkada 2024, Begini Caranya!

Dalam simulasi tersebut, digambarkan berbagai skenario pengamanan TPS, mulai dari situasi yang aman hingga situasi yang anarkis. Personel Polri yang terlibat simulasi tampak serius dan sigap dalam menjalankan tugasnya.

Abdul Karim menambahkan, bahwa dalam menghadapi proses tahapan Pemilu ini Polda Banten telah menyiapkan personel pengamanan untuk memberikan rasa aman dan kelancaran pada saat pelaksanaan Pemilu 2024 ini.

Halaman Selanjutnya
img_title