Dikira Pocong, Ternyata Maling Bobol Alfamart

Bobol Alfamart pakai mukan ditangkap polisi
Sumber :
  • Yandi/Banten.Viva.co.id

Banten.Viva.co.id - Dikira pocong, ternyata maling bobol Alfamart pakai mukena. Pelaku KH (30) pun ditangkap polisi usai menggondol berbagai macam barang dan uang tunai, dengan total lebih dari Rp73 juta. 

Lokasi Nobar Piala Asia U23 di Banten

Aksi bobol waralaba bahkan dilakukannya sampai tiga kali, dilokasi yang sama, di Alfamart Pal 6, Kemanisan, Kecamatan Curug, Kota Serang, Banten.

Pelaku sengaja menggunakan mukena sebagai kamuflase agar warga tidak mencurigainya, serta wajahnya tidak terlihat jelas di rekaman CCTV.

Gegara Ada Jentik Nyamuk di TPS3R, Balita di Kota Serang Terserang Penyakit DBD

"Pelaku mengakui telah melakukan pembobolan Alfamart Pal 6 dan pelaku mengakui telah melakukan pencurian ditempat yang sama sebanyak tiga kali," ujar AKBP Herfio Zaki, Waka Polresta Serkot, dikantornya, Selasa, 16 Januari 2024.

Aksi bobol Alfamart nya berakhir pada pada Rabu, 10 Januari 2024. Lantaran, usai beberapa jam menjebol waralaba itu, dia ditangkap Unit Reskrim Polsek Curug sekitar pukul 05.30 ditanggal yang sama.

Pemindahan RKUD ke Bank Banten, PKS : Harus Bertahap, Jangan Ganggu Pembangunan

"Kalau pelaku memakai mukena kan warga tidak curiga, karena dikiranya ibu-ibu," terangnya.

Polisi juga menangkap dua pelaku spesialis pembobol waralaba di sekitar Kota Serang, Banten. Pelaku MI (33) membobol Alfamart di Jalan KH. Fatah Hasan sebanyak tiga kali.

Halaman Selanjutnya
img_title