Gatot Nurmantyo Serukan Posko Siaga Indonesia Lawan Kecurangan Pemilu, Agar Tidak Terjadi Perpecahan

Gatot Nurmantyo
Sumber :

Banten.viva.co.id –Mantan Panglima TNI Jenderal Purnawirawan Gatot Nurmantyo merasa miris membaca hasil survei yang dilakukan oleh Pemuda ICMI Pusat. 

Suara Salah Satu Caleg Menggelembung Hingga 100 Suara, 7 TPS di Kota Serang Gelar Penghitungan Ulang

Dimana hasil survei itu menyebutkan 85,2 persen ada potensi disintegrasi bangsa, jika pemilihan umum (Pemilu) 2024 berlangsung curang, tidak adil, dan tidak transparan. 

Gatot menegaskan bahwa apa yang ditemukan oleh Pemuda ICMI tersebut merupakan peringatan serius bagi pemerintah Indonesia. 

Mahasiswa Laporkan Dugaan Pelanggaran Pemilu Ke Sentra Gakkumdu, Bawaslu dan DKPP

"Ini satu peringatan. Jangan main-main dengan kondisi ini. Bagi siapapun yang tidak mengindahkan peringatan ini, maka dia membiarkan kehancuran," kata Gatot dalam diskusi publik berjudul Selamatkan Pemilu yang Demokratis, Sabtu 13 Januari 2024 di Jakarta.

Hadir sebagai pembicara antara lain Ikrar Nusa Bakti (Pengamat Politik), Ubedilah Badrun (Ketua Prodi Ilmu Sosiologi UNJ), Ishak Rafick (Penulis), dan Hersubeno Arief dari FNN sebagai moderator serta Gatot Nurmantyo sebagai penutup diskusi.

Mahfud md Jelaskan Sulitnya Pembuktian Kecurangan TSM Pemilu

Adapun peserta diskusi yang hadir antara lain Abraham Samad (mantan Ketua KPK), Faizal Assegaf (kritikus), Purnawirawan TNI Suharto, Purnawirawan TNI Soenarko, mantan anggota DPR RI Hatta Taliwang, dan tokoh-tokoh partai politik.

Gatot mengingatkan rakyat Indonesia bahwa saat ini masyarakat sedang menghadapi pengkhianat bangsa. 

Halaman Selanjutnya
img_title