BAN-PT Berikan Akreditas Unggul Bagi Sejumlah Universitas, Salah Satunya di Tangerang

Kegiatan Belajar Mengajar Mahasiswa
Sumber :
  • Istimewa

Banten VIVA - Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) memberikan predikat akreditasi unggul bagi beberapa universitas yang ada di beberapa daerah. Salah satu lembaga pendidikan yang berhasil meraih predikat tersebut berada di wilayah Kabupaten Tangerang.

ASN Maju Dalam Pilkada 2024, KPU Tangerang : Wajib Undurkan Diri Lebih Dulu

Universitas Pelita Harapan (UPH) menjadi salah satu universitas yang meraih predikat Akreditasi Unggul dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), berdasarkan Surat Keputusan Nomor 1154/SK/BAN-PT/Ak/PT/XII/2023.

Pencapaian akreditasi tertinggi ini menjadi pengakuan atas kualitas pendidikan yang diberikan, serta kontribusi universitas dalam melakukan penelitian dan pengembangan ilmu pengetahuan dan masyarakat.

Ancaman Global Warming, Pengusaha Hunian Diminta Perhatikan Kriteria Sustainability

Rektor UPH Dr. (Hon) Jonathan L. Parapak mengatakan, peraihan akreditasi tersebut setelah adanya serangkaian penilaian lapangan yang dilakukan oleh asesor BAN-PT, termasuk wawancara, eksplorasi dokumen, dan visitasi pada 26-28 November 2023.

“Ada sembilan kriteria penilaian untuk bisa mendapatkan akreditasi tersebut, dan kami bersyukur semua telah terpenuhi, seperti Visi, Misi, Tujuan, dan Strategi; Tata Pamong, Tata Kelola, dan Kerja Sama; Mahasiswa; Sumber Daya Manusia; Keuangan, Sarana, dan Prasarana; Pendidikan; Penelitian; Pengabdian kepada Masyarakat; serta Luaran dan Capaian Tridarma,” katanya, Sabtu, 13 Januari 2024.

KPU Tangerang : Proses Pendaftaran Pemilukada 2024 Dibuka Bulan Mei

Selain mendapatkan akreditasi unggul ini, univeristas yang terletak di Kecamtan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang ini juga telah meraih sertifikasi ISO 9001:2015 untuk Sistem Manajemen Mutu dan ISO 21001:2018 untuk Sistem Manajemen Organisasi Pendidikan.

“Sertifikasi dan akreditasi unggul memberikan manfaat, seperti kemudahan bagi mahasiswa dalam melamar pekerjaan, reputasi perguruan tinggi yang baik, dan kemudahan dalam mendapatkan hibah serta mengajukan pembukaan Program Studi (Prodi),” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title