Sebuah Mobil Tercebur ke Laut di Pelabuhan Merak Banten, ini Kronologinya

Mobil tercebur di Pelabuhan Merak, Banten
Sumber :
  • Viva

Banten – Kejadian memilukan terjadi di Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten. Di mana ada sebuah mobil yang tercebur ke laut, mobil tersebut berisi sejoli. Hal sontak mendapat sorotan serius dari Polda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto. Polda langsung mendatangi lokasi kejadian tersebut.

Catatan Gapasdap Merak Soal Arus Mudik Idul Fitri 2024 di Selat Sunda

Mobil itu tercebur ke laut saat akan masuk ke atas kapal Feri KMP Shalem pada Jumat Malam sekitar pukul 21:00. Hal ini membuat Kapolda mengingatkan para petugas agar keselamatan penumpang lebih diutamakan lagi.

"Kami berharap keselamatan diprioritaskan saat meninjau kecelakaan sebuah mobil ke laut di Dermaga 2" Kata Rudy di Pelabuhan Merak, Jumat 23 Desember 2022, dikutip dari Viva.

Jumlah Perputaran Uang di Banten Selama Idul Fitri 2024, Mencapai Triliunan Rupiah

Kejadian ini berada di Dermaga 2 Pelabuhan Merak. Polda Banten menekankan peristiwa kecelakaan mobil yang tercebur ke laut ini agar menjadi pelajaran dan jangan sampai terulang kedua kalinya.

Otoritas penyeberangan wajib mengutamakan keselamatan penumpang dan menghindari kecelakaan.

Catatan Mudik, Wisata Hingga Arus Balik Idul Fitri 2024

Menurut Rudy, peristiwa kecelakaan mobil tercebur ke laut itu merupakan kelalaian petugas dalam melaksanakan tugasnya itu.

"Kami memberikan tindakan tegas agar otoritas penyeberangan mengutamakan kecelamatan penumpang yang dijadikan prioritas" ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title