Direndam Banjir, Warga Petir Tangerang Desak Pemerintah Pusat Tuntaskan Soal Kali Angke

Pemerintah Kota Tangerang cek kondisi Kali Angke
Sumber :
  • Sherly / viva

Banten VIVA - Korban banjir yang terjadi di Kelurahan Petir, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, meminta adanya penanganan yang dilakukan oleh pemerintah melalui Kementerian PUPR untuk mengatasi banjir akibat luapan Kali Angke.

Siap Jalin Sinergi, GP Ansor Kota Tangerang Harus Jadi Katalisator Pembangunan Generasi Muda

Ketua RW 06, Achmad Sujai mengatakan, luapan Kali Angke menyebabkan terjadi banjir setiap tahun di kelurahan setempat.

Setiap terjadinya banjir ketinggian bisa mencapai satu meter lebih. Seperti, di RT 02 ketinggian bisa mencapai 120 cm dengan warga terdampak sekitar 150 keluarga, sedangkan di RT 03 ketinggian bisa mencapai 90 cm dengan 42 keluarga terdampak.

Pendatang di Tangerang Menurun Hingga 50 Persen

"Kami berharap Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian PUPR untuk menuntaskan penanganan pada luapan Kali Angke. Walau kami tau, beberapa waktu lalu sudah dilakukan penurapan, tapi sampai saat ini luapan masih terjadi," katanya, Senin, 8 Januari 2023.

Hal ini juga dikeluhkan Rohman. Di mana, banjir tersebut sudah sering terjadi di kawasan setempat.

Cek Layanan Kesehatan, Pj Walkot Tangerang Minta Jam Operasional Ditambah

"Banjir sudah sering terjadi, makanya harapannya agar turap Kali Angke bisa ditinggikan, agar bisa menampung debit air di Kali Angke terutama ketika hujan dan sebisa mungkin ditinggikan juga," ujarnya.

Sebelumnya, hujan deras yang mengguyur wilayah Jabodetabek menyebabkan sejumlah titik di Daerah Aliran Sungai (DAS) Angke banjir.

Halaman Selanjutnya
img_title