Malam Pergantian Tahun Baru, Imigrasi Catat 9 Penerbangan Tiba di Bandara Soetta

Area autogate di bandara soetta
Sumber :
  • Sherly / viva

Banten VIVA - Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Soekarno-Hatta mencatat, sebanyak 9 penerbangan tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, pada detik-detik bergantian tahun 2023 ke 2024.

Arus Balik Mudik, Pergerakan Penumpang di Bandara Soetta Meningkat

Dirincikannya, 9 penerbangan terdiri dari 3 penerbangan di area kedatangan Terminal 3, dan 6 penerbangan di area kedatangan Terminal 2.

Kondisi ini pun, menjadi perhatian petugas di bandar udara, terutama keimigrasian lantaran pergerakan perlintasan baik WNA dan WNI di Bandara Soetta, akan mengalami peningkatan.

Masuk Arus Balik Mudik Lebaran, 129 Ribu Penumpang Lintasi Bandara Soetta

"Saat seperti inilah menjadi rawan terhadap usaha-usaha pelanggaran Keimigrasian, karena perlintasan memasuki masa puncaknya dari libur nataru, ini yang harus diantisipasi," kata Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Soekarno-Hatta, Subki Miuldi, Senin, 1 Januari 2024.

Alhasil, pihaknya melakukan siaga penuh dan pengetatan selama periode Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Puncak Mudik Lebaran 2024, Airnav Prediksi 4.749 Penerbangan Hiasi Langit Indonesia

Seluruh anggota Bidang TPI disiagakan selama periode libur Nataru yang telah dimulai sejak 15 Desember 2023 hingga 7 Januari 2024.

Untuk mendukung hal tersebut, jajarannya pun turun langsung ke lapangan untuk melakukan pengawasan sekaligus memberikan motivasi kepada petugas.

Halaman Selanjutnya
img_title