Ini Daerah Penghasil Janda dan Duda di Banten Sepanjang 2023

Anak jadi korban perceraian
Sumber :
  • Viva.co.id

Banten.Viva.co.id - Ini daerah terbanyak penghasil janda dan duda sepanjang 2023 di Banten. Hal itu berdasarkan data perceraian yang ada di Pengadilan Agama (PA).

Ayah Pembunuh Anak Kandung di Banten Akhirnya Ditangkap Polisi

Posisi teratas ditempatin PA Tigarakasa dengan jumlah 7.806 kasus. Disusul PA Serang 5.905 kasus, PA Tangerang 3.387, PA Pandeglang 1.784, PA Rangkasbitung 1.286 dan PA Cilegon 973. 

Pihak perempuan paling banyak mengajukan perceraian, dengan jumlah 13.721 perkara. Kemudian untuk talak cerai uang diajukan pihak suami atau laki-laki, ada 3.694 kasus.

Pernyataan Lengkap Perdamaian Inara Rusli Dengan Virgoun

"Perkara perceraian di Banten pada tahun ini paling banyak diajukan oleh pihak perempuan," tutur Buang Yusuf, Humas Pengadilan Tinggi Agama Banten, Rabu, 27 Desember 2023.

Heboh, Inara Rusli Berdamai Dengan Virgoun?

Penyebab perceraian di Banten disebabkan banyak faktor, seperti perselingkuhan atau adanya orang ketiga, Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) hingga faktor ekonomi.

"Faktor penyebab banyaknya cerai gugat karena faktor ekonomi, adanya pihak ketiga atau suaminya selingkuh, perselisihan atau pertengkaran sehingga timbul KDRT," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title