Ini Strategi ASDP Urai Kepadatan di Pelabuhan Merak Banten saat Puncak Natal dan Tahun Baru

Antrean Kendaraan di Pelabuhan Merak
Sumber :
  • Viva.co.id

Banten.Viva.co.id - PT ASDP Indonesia Ferry punya sejumlah strategi untuk mengantisipasi kepadatan penumpang di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Provinsi Banten, saat libur Natal dan Tahun Baru.

Bawaslu Banten Buka Rekrutmen Panwascam untuk Pilkada 2024, Begini Caranya!

Strategi ini diyakini dapat mengantisipasi kepadatan penumpang saat puncak Natal dan Tahun Baru yang diprediksi mengalami peningkatan penumpang pada kapal Ferry di Pelabuhan Merak.

General Manager PT ASP Indonesia Ferry Cabang Merak, Suharto mengatakan bahwa pihaknya telah mengantisipasi terjadinya kepadatan pada penumpang kapal.

Catatan Gapasdap Merak Soal Arus Mudik Idul Fitri 2024 di Selat Sunda

"Kita ada 7 dermaga yang siap digunaka, kemudian kapasitas dermaga 2 yang tadi nya hanya bisa untuk kapal dibawah 5 ribu, sekarang sudah di atas 10 ribu, sehingga kapal besar bisa disandarkan di dermaga dua," ujar Suharto, Jumat (22/12/2023).

Menurut Suharto, informasi dari BPTD Provinsi Banten bahwa ada penambahan kapal besar sebanyak 32 unit untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan penumpang.

Jumlah Perputaran Uang di Banten Selama Idul Fitri 2024, Mencapai Triliunan Rupiah

"Untuk puncak natal 22-23 Desember, diperkirakan akan terjadi peningkatan produksi dibanding hari biasa, dan kami sudah melaksanakan posko di bantu teman-teman stakeholder lain," katanya.

Pelabuhan Ciwandan Beroperasi 

Halaman Selanjutnya
img_title