Polda Banten Terjunkan Ribuan Personel Jaga Momen Nataru Hingga Antisipasi Terorisme

Pemeriksaan pasukan Polda Banten
Sumber :
  • Yandi/BantenViva

Banten.Viva.co.id - Selama libur natal 2023 dan tahun baru 2024, Polda Banten bakal menerjunkan 1.159 personelnya, untuk menjaga sejumlah lokasi keramaian, seperti objek wisata, rumah ibadah hingga Pelabuhan Merak. Mereka akan berjaga selama Operasi Lilin Maung 2023, yang bakal berlangsung mulai 22 Desember 2023 hingga 02 Januari 2023.

Harga Jual Cula Badak Jawa Bisa Beli Mobil Mewah

Kepolisian mengantisipasi tindakan terorisme selama momen nataru. Pencegahan tindakan teror bakal dilakukan oleh personel Polri.

"Ancaman terorisme juga jadi tantangan serius, kedepankan pencegahan agar mencegah pelaku teror melakukan aksinya. Agar bisa memastikan tidak ada letupan sekecil apapun pada perayaan natal maupun tahun baru," ujar Kapolda Banten, Irjen Pol Abdul Karim, saat membacakan sambutan Kapolri di Mapolda Banten, Kamis, 21 Desember 2023.

Fakta Enam Badak Cula Satu Ditembak Mati Pemburu Liar di TNUK

Mengantisipasi kejahatan konvensional, bakal dilakukan patroli jalan kaki. Kemudian rumah ibadah harus dilakukan sterilisasi demi keamanan dan kenyamanan umat agama beribadah.

Kemudian masyarakat yang akan bepergian jauh dan meninggalkan rumah dalam jangka waktu lama, dihimbau melapor ke Ketua RT atau polsek setempat.

Catatan Gapasdap Merak Soal Arus Mudik Idul Fitri 2024 di Selat Sunda

"Mengantisipasi kejahatan konvensional, lakukan patroli rutin pada objek wisata, hingga permukiman. Sosialisasikan kepada masyarakat yang bepergian lama agar berkoordinasi dengan kepolisian terdekat dan sediakan tempat penitipan kendaraan," jelasnya.

Untuk mencegah kenaikan dan kelangkaan harga kebutuhan barang pokok, kepolisian bakal mengeceknya setiap hari. Begitu juga dengan ketersediaan dan distribusi BBM ke seluruh SPBU.

Halaman Selanjutnya
img_title