Jelang Nataru, Kondisi Apar Rutan Klas IIB Serang Diperiksa

Pemeriksaan Apar di Rutan Klas IIB Serang
Sumber :
  • Istimewa

Banten.Viva.co.id - Kondisi dan fungsi alat pemadam api ringan atau Apar diperiksa dan dilakukan perawatan. Sehingga jika ada kondisi kedaruratan, bisa digunakan kapanpun.

Menhub Sebut Pergerakan Masyarakat Saat Libur Nataru Capai 126 Juta Orang

Pemeriksaan dilakukan petugas Rutan Klas IIB Serang bersama BPBD Kabupaten Serang. Pelatihan penggunaan Apar juga dilakukan, sehingga tidak ada kegugupan saat terjadi kondisi kedaruratan.

"Kegiatan ini dilaksanakan sebagai langgah mitigasi resiko ataupun pencegahan terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban menjelang nataru 2024," ujar Abimantrana, Kepala Keamanan Rutan Klas IIB Serang, Minggu, 17 Desember 2023.

Pelabuhan Merak Bersiap Hadapi Mudik Idul Fitri 2024

Pria yang akrab disapa Abi itu menerangkan kalau, pemeriksaan dan perawatan Apar berupa pemeriksaan fisik, tanggal kadaluarsa, pemeriksaan tekanan tabung, serta perawatan tabung agar siap digunakan kapanpun jika terjadi kondisi kedaruratan.

ASN Tangerang Wajib Masuk Usai Tahun Baruan , Sekda : Gak Ada Cuti!

Abimantrana mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan arahan dari Kepala Rutan Kelas IIB Serang yang menyampaikan agar terus laksanakan upaya preventif.

"Saya yakin seluruh petugas Rutan Kelas IIB Serang memiliki kapabilitas untuk melaksanakan pengawasan dan pencegahan yang komprehensif dan sistemik sehingga dapat menanggulangi risiko-risiko yang mungkin terjadi, terutama pada saat Natal dan Tahun Baru 2024 nanti," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title