Pelabuhan Merak Bersiap Hadapi Mudik Idul Fitri 2024

Kapal Ferry di Pelabuhan Merak
Sumber :
  • Yandi/Viva.co.id

Banten.Viva.co.id - Persiapan arus mudik Idul Fitri 2024 bakal dilakukan oleh PT ASDP Indonesia Ferry dalam waktu dekat. Dimana, libur natal 2023 dan tahun baru 2024 telah usai. 

Desmond, Lonjakan Trafik Indosat Naik 17 Persen Selama Arus Mudik Idul Fitri 2024

Idul Fitri 2024 bakal berlangsung sekitar tiga bulan lagi. Dimana, setiap momentum lebaran, Pelabuhan Merak kerap dipadati pemudik untuk menyebrang ke Pulau Sumatera.

"Kita tinggal mempunyai waktu sekitar tiga bulan untuk menyongsong Idul Fitri," ujar Suharto, GM PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak, di Dermaga Eksekutif Pelabuhan Merak, Selasa, 02 Januari 2023.

Catatan Gapasdap Merak Soal Arus Mudik Idul Fitri 2024 di Selat Sunda

Berbagai macam strategis harus disiapkan untuk menghadapi pemudik di Pelabuhan Merak, sekaligus warga yang akan berwisata saat libur Idul Fitri 2024.

Disetiap momentum lebaran, Pelabuhan Merak kerap dipadati masyarakat untuk mudik ke kampung halaman. Bahkan, antrian kendaraan hingga keluar pelabuhan dan menyebabkan kemacetan panjang.

Jumlah Perputaran Uang di Banten Selama Idul Fitri 2024, Mencapai Triliunan Rupiah

Kondisi Dermaga Pelabuhan Merak

Photo :
  • Yandi/Viva.co.id

"Jadi ini kan saya anggap nataru ini persiapan untuk angkutan lebaran nanti. Karena kalau enggak salah, April nanti sudah lebaran," terangnya.

Halaman Selanjutnya
img_title