Pemkab Pandeglang Terus Teriak ke Pusat Dorong Bandara Bansel Terealisasi

Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang
Sumber :
  • @tanto.arban

Banten.viva.co.id - Pemkab Pandeglang mengaku terus berteriak ke pemerintah pusat terus mendorong pembangunan Bandara Banten Selatan dan reaktivasi jalur kereta api Rangkasbitung-Labuan.

Asal Usul Nama Kabupaten Pandeglang, Daerah Penghasil Durian Terbanyak di Banten

Pembangunan Bandara Banten Selatan sempat tertunda karena hasil kajian dari pemerintah pusat. Namun, Pemerintah Kabupaten Pandeglang terus berupaya agar pembangunan bandara tersebut dapat terwujud.

"Tetapi kami terus berteriak meminta memohon kepada pemerintah pusat agar proses yang sudah panjang ini pada akhirnya bisa terwujud," ujar Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban, Senin (11/12/2023).

Punya Harta Rp 7,2 Miliar, Berikut Profil dan Perjalanan Karir Politik Wakil Bupati Pandeglang Tanto

Tanto menuturkan, rencana pembangunan bandara Banten Selatan yang berlokasi di Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang sudah sejak 2008 lalu. Namun hingga kini tak kunjung terealisasi.

"Sebetulnya yang lebih dulu itu bandara, pada 2008 ya Provinsi Banten itu sudah merencanakan akan ada bandara Banten Selatan,"terang Tanto.

Pulau Liwungan Pandeglang Resmi Jatuh ke Swasta

Selain Bandara Banten Selatan, Tanto juga mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Pandeglang juga terus mendorong reaktivasi jalur kereta api Rangkasbitung-Labuan.

Menurut Tanto, jalur kereta api tersebut memiliki potensi yang besar untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Pandeglang.

Halaman Selanjutnya
img_title